Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fatayat NU di Jenangan Ponorogo Salurkan Belasan Juta Rupiah untuk Yatim

Fatayat NU di Jenangan Ponorogo Salurkan Belasan Juta Rupiah untuk Yatim
Sejumlah Banom ikut bergabung memberikan santunan kepada yatim yang digelar PAC Fatayat NU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)
Sejumlah Banom ikut bergabung memberikan santunan kepada yatim yang digelar PAC Fatayat NU Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim

10 Muharram dikenal juga dengan idul yatama atau hari rayanya para yatim. Kondisi tersebut juga berlaku di kawasan Jenangan, Ponorogo. Kali ini giliran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jenangan mengeluarkan belasan juta untuk menyantuni puluhan yatim.

 

Kegiatan berlangsung Ahad, (30/8/2020) dan dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenangan, jalan Raya Jenangan Ngebel.

 

Umi Mulyati selaku Ketua PAC Fatayat NU Jenangan mengatakan dalam rangka memperingati idul yatama, pihaknya mengumpulkan sejumlah Rp16.369.000,- dari kas masing-masing Pimpinan Ranting yang ada di Jenangan dan donatur. Kemudian uang yang terkumpul disalurkan kepada yang berhak.

 

"Dibagikan kepada 37 yatim, masing mendapat Rp400 ribu, ditambah alat tulis," katanya kepada NU Online Jatim usai pembagian santunan.

 

Pada kesempatan tersebut Umi juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ranting Fatayat NU dan donatur. "Semoga berkah dan memberkahi," harapnya.

 

Sementara itu, Kiai Ahmad Samuji selaku Ketua MWCNU Jenangan turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Fatayat NU yang telah melaksanakan santunan yatim untuk kali kedua.

 

Kepada anak yatim yang diberikan santunan untuk dapat meningkatkan akidah sesuai dengan ajaran Ahlusunnah wal Jama’ah. “Dan semoga dengan acara santunan yang diselenggarakan di setiap PR Fatayat NU di Kecamatan Jenangan dapat mempererat tali silaturahim antar badan otonom NU," harapnya.

 

Kiai Sunarto selaku Rais MWCNU Jenangan menambahkan bahwa tidak akan pernah rugi orang yang merawat dan menjaga yatim. Seperti Abdul Muthalib yang merawat Nabi Muhammad SAW ketika sudah ditinggal sang ayah.

 

Pada acara kali ini pihak Fatayat NU juga mengundang Banom lain untuk berpartisipasi menyalurkan santunan yatim. Seperti Muslimat NU, Ketua PAC GP Ansor Jenangan, Eko Triyono, Banser, IPNU-IPPNU, NU Care-LAZISNU Jenangan,  dan Nahdiyin sekitar kantor MWCNU.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim