Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fatayat NU di Madiun Bagikan Sembako Hasil Kelola Bank Sampah

Fatayat NU di Madiun Bagikan Sembako Hasil Kelola Bank Sampah
Istimewa
Istimewa

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Koripan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan sedekah dengan membagikan sembako kepada lansia dan perempuan kepala keluarga. Pembagian sembako tersebut merupakan hasil dari penjualan bank sampah ‘Mugi Berkah.’

 

Paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak, teh dan mie tersalurkan dengan di antar langsung ke rumah-rumah penerima oleh pengurus PR Fatayat NU Desa Koripan pada Jumat (07/05/2021).

 

Ulya Aufa Kifayati selaku ketua PR Fatayat NU Desa Koripan menyatakan, dana dari pembagian sembako tersebut berasal dari keuntungan penjualan sampah yang talah lama dikumpulkan.

 

“Kami menerima sampah berupa aqua, kardus, barang elektronik, duplek, dan lainnya. Yang hasil dari penjualannya kami tabung dulu, setelah terkumpul baru kita salurkan melalui kegiatan sosial,” ujarnya. 

 

Pada Bulan Ramadlan kali ini hasil penjualan bank sampah bukan hanya digunakan untuk membagikan sembako kepada lansia dan perempuan kepala keluarga saja, melainkan juga untuk membantu pembangunan mushola di Desa Koripan. 

 

“Kemarin kami gunakan untuk nyumbang pembangunan mushola sebanyak Rp.500.000,” ungkapnya.

 

Fatayat NU merupakan pemudi yang menjadi teladan bagi masyarakat, untuk itu harus memberikan perubahan-perubahan positif.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan nasabah bank sampah  dan anggota Fatayat NU semakin semangat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

 

 

“Semoga menjadi tabungan lebaran untuk lansia dan perempuan kepala keluarga, dan kegiatan seperti ini semoga dapat menginspirasi ranting-ranting fatayat NU yang lain,” pungkasnya.

 

Penulis: Maslakatus Solikah

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan