Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fatayat NU di Madiun Lewati Medan Sulit Pegunungan Demi Bahas Program

Fatayat NU di Madiun Lewati Medan Sulit Pegunungan Demi Bahas Program
Rombongan pengurus Fatayat saat perjalanan melewati pegunungan menuju Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (30/11/2020). (Foto: NOJ/ Nur Azizah Rohmah).
Rombongan pengurus Fatayat saat perjalanan melewati pegunungan menuju Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (30/11/2020). (Foto: NOJ/ Nur Azizah Rohmah).

Madiun, NU Online Jatim

Dalam rangka pertemuan rutin sebulan sekali, jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun mengunjungi rumah Trini  Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Padas, Senin (30/11/2020).

 

Ranting  Padas ini berada di wilayah Kecamatan Dagangan yang 50 persen lebih daerahnya merupakan pegunungan dan sulit untuk dijangkau.

 

Saat hendak melakukan kunjungan, pengurus PAC maupun Ranting yang akan ikut berkumpul di depan gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dagangan. Selanjutnya berangkat bersama-sama dengan menggunakan transportasi  ompreng.

 

Lokasi tujuan yang merupakan pegunungan dengan kondisi jalan menanjak dan berliku sempat menjadi kendala. Tetapi hal ini tidak menjadikan semangat pengurus Fatayat hilang. Justru dengan adanya keunikan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus Fatayat.

 

“Pertemuan kali ini unik, dikarenakan lokasi jauh dan sulit di jangkau kami harus naik ompreng untuk mencapai tujuan. Ini pengalaman petama kami naik ompreng seru dan unik. Suasana pegunungan juga menyenangkan. Kami seperti bukan sedang rapat melainkan sedang berwisata saja,“ kata Nur Azizah Rohmah, Tim Media PAC Fatayat NU Kecamatan Dagangan.

 

Pertemuan rutin ini dilaksanakan satu bulan sekali dengan agenda pembahasan program bulan depan, penyampaian program bulanan dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun sekaligus silaturrahim kepada jajaran Pengurus Ranting Padas.

 

“Harapannya dengan adanya kegiatan anjang sana Fatayat di daerah pengurus semuanya bisa menunjukkan bahwa Fatayat di Kecamatan Dagangan itu masih berjalan dalam kegiatan silaturrahim. Dan semoga menambah semangat untuk berjuang dalam ranting Fatayat masing-masing sekaligus bisa menciptakan kegiatan yang bermanfaat khususnya buat seluruh anggota dan masyarakat pada umumnya,” kata Neneng Elok Faiqoh, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Dagangan.

 

 

 Ia juga berharap pengurus Fatayat bisa semakin mengembangkan kegiatan. “Dan untuk  PAC Fatayat semoga  kegitannya bisa berkembang luas. Bisa berjalan setiap bidang sesuai tugas masing-masing.  Semoga PAC Fatayat Dagangan semakin sukses, semakin berjaya, dan bermartabat. Semoga Allah meridlhi dalam setiap  langkah kita,” ungkapnya.

 

Penulis: Nur Azizah Rohmah

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim