• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Malang Raya

Fatayat NU Kabupaten Malang Gelar Pelatihan Daiyah Ramah

Fatayat NU Kabupaten Malang Gelar Pelatihan Daiyah Ramah
Pelatihan daiyah ramah yang digelar PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Jumat (26/03/2021). (Foto: NOJ/MR)
Pelatihan daiyah ramah yang digelar PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Jumat (26/03/2021). (Foto: NOJ/MR)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang mengadakan pelatihan daiyah (pendakwah wanita) di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pakis Kabupaten Malang pada Jum'at (26/03/2021).

 

Pelatihan digelar untuk melahirkan pendakwah-pendakwah wanita yang ramah dalam penyampaian dan menebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

 

Diikuti kader-kader dari Bidang Dakwah Fatayat NU se Kabupaten Malang, pelatihan itu bertemakan ‘Islam Rahmah, bersama Daiyah Ramah’. Pelatihan dibimbing langsung oleh Pengasuh Majelis Rahmah, Luluk Farida Muchtar.

 

"Kami rasa pelatihan penting untuk di adakan lantaran untuk memberikan penguatan tentang apa dan bagaimana ciri daiyah baik. Begitu pula tentang apa dan bagaimana daiyah yang tidak baik," kata Bendahara PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Umi Khorirotin Nasichah.

 

Materi disampaikan dengan gaya santai dan kemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD). Umi menjelaskan, dari pelatihan itu, daiyah Fatayat diharapkan dapat menangkal radikalisme terutama untuk kalangan wanita.

 

"Kami berharap daiyah di setiap PAC ini nantinya mampu menangkal semua isu radikalisme dan ekstrimisme dengan baik dan bijak. Kader-kader ini diharapkan pula bisa menjadi penyambung lidah untuk banyak hal positif yg dilakukan Fatayat cabang ke ranting," ujar kader Fatayat asal Singosari itu.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru