Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fatayat NU Pamekasan Bagikan Ribuan Takjil di Kawasan Rumah Sakit 

Fatayat NU Pamekasan Bagikan Ribuan Takjil di Kawasan Rumah Sakit 
Aktivis PC Fatayat NU Pamekasan membagikan menu berbuka puasa atau takjil di RSUD Panglegur. (Foto: NOJ/Badrut Tamam)
Aktivis PC Fatayat NU Pamekasan membagikan menu berbuka puasa atau takjil di RSUD Panglegur. (Foto: NOJ/Badrut Tamam)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bagi-bagi takjil atau menu berbuka puasa sudah kerap digelar. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada kaum muslimin yang sedang berpuasa, namun tengah berada di jalan.

 

Dilipatgandakannya segala amal di bulan Ramadlan menjadi momentum penting dalam menebar berbagai kebaikan. Karenanya, banyak yang menggelar bagi-bagi takjil, termasuk yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pamekasan.

 

Hanya saja aksi turun jalan kali ini sedikit berbeda. Mereka membagikan 1.500 menu buka puasa atau takjil kepada sejumlah warga yang tersebar di jalan raya dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglegur, Jumat (30/04/2021). 

 

“Acara ini sekaligus memperingati hari lahir ke-71 Fatayat NU demi pengenalan kepada masyarakat bahwa organisasi pemudi ini tidak hanya berperan dalam pengajian rutin,” kata Sitti Mailah. 

 

Ketua PC Fatayat NU Pamekasan tersebut mengemukakan pemberian berupa makanan ke kawasan rumah sakit menjadi perhatian penting. Hal itu dengan pertimbangan karena warga sekitar sangat membutuhkan. Dengan pemberian ini diharapkan bisa memberikan perhatian secara psikologis maupun materil. 

 

"Kami memberikannya menu buka ini di lima titik yakni Arek Lancor, Jalan Gadin, perpustakaan umum, Tapsiun dan RSUD Panglegur," jelasnya.

 

Acara juga diisi dengan buka bersama yang melibatkan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di kawasan setempat. Kegiatan dipusatkan di kantor PC Fatayat NU sebagai penyambung silaturahim.

 

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan semoga apa yang diberikan berkah dan Fatayat NU ke depannya semakin maju dan istikamah," pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

 

 

F1 Promosi Iklan