• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Pendidikan

FEB Unisma Lepas Belasan Mahasiswa Kredit Transfer Internasional 

FEB Unisma Lepas Belasan Mahasiswa Kredit Transfer Internasional 
FEB Unisma Lepas Belasan Mahasiswa Kredit Transfer Internasional. (13/10) (NUOJ/Dokumen Unisma)
FEB Unisma Lepas Belasan Mahasiswa Kredit Transfer Internasional. (13/10) (NUOJ/Dokumen Unisma)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) resmi melepas 16 mahasiswa mengikuti pembelajaran di dua Perguruan Tinggi Mitra (PT Mitra) luar negeri. 

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nur Diana mengatakan, 16 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang lolos kreidt transfer Internasional 2021 baik yang digelar oleh hibah  transfer kredt internasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek 2021 maupun mandiri.

 

“Alhamdulillah, FEB UNISMA kembali dipercaya dalam program hibah transfer kredit internasional tahun 2021 dari Kemendikbudristek," katanya.

 

Acara pelepasan, Sabtu (13/10) yang juga dihadiri oleh perwakilan dari PT Mitra Luar Negeri ini digelar secara hybrid. Total sebanyak 6 mahasiswa ke Moscow Rusia University dan 10 Mahasiswa Ke UTHM Malaysia secara mandiri.

 

Serta dalam acara ini juga digelar ceremony penerimaan mahasiswa asing  dari program full time dan program kredit internasional dari Thailand, Brunei Darusaalam, Philipina, dan Timor Leste.

 

“Ada enam mahasiswa yang lolos seleksi saat ini sedang mengikuti pembelajaran di dua perguruan tinggi mitra luar negeri yaitu Moscow Rusia University dan 10 Mahasiswa mengikuti pembelajaran di University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Malaysia dua perguruan tinggi mitra luar negeri,” ungkapnya.

 

Menurutnya, hibah ini telah diraih FEB Unisma selama dua tahun berturut-turut dan ini merupakan implementasi dari MBKM yang menunjukkan kinerja yang luar biasa dari jajaran pimpinan, dosen dan International Development Division (IDD) FEB Unisma. Tidak hanya itu, program international class juga mendukung keberhasilan prestasi mahasiswa serta mendapatkan kepercayaan dari perguruan tinggi luar negeri untuk mengikuti program outbond mobility di FEB Unisma. 

 

Tak lupa pada acara ini Diana memberikan apresiasi dan menyambut mahasiswa  internasional dan peserta Program Outbound Mobility dari Thailand, Brunei Darussalam, Philipina dan Timor Leste sebanyak 10 Mahaiswa.

 

Lebih jauh, dirinya berharap program ini dapat terlaksana dengan baik dan mampu memberikan pengalaman akademik, wawasan global dan budaya luar yang bermanfaat bagi mahasiswa.
Dalam acara ini, diselenggarakan juga Forum Group Discussion dengan tema Being International Student: Opportunities and Challenges. Yang membahas topik penting terkait kesempatan dan tantangan yang harus dihadapi dalam pengembangan program internasional seperti program entrepreneur, program volunteer.


Pendidikan Terbaru