Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fokus NU di Malang Ini Mendata dan Meningkatan Kapasitas Nahdliyin

Fokus NU di Malang Ini Mendata dan Meningkatan Kapasitas Nahdliyin
Suasana pelantikan MWCNU Dau, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Rizki)
Suasana pelantikan MWCNU Dau, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Konsentrasi utama kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dau Kabupaten Malang masa khidmat 2021 hingga 2026 salah satunya adalah melakukan pendataan warga. Pada saat yang bersamaan akan dilakukan peningkatan kapasitas Nahdliyin yang ada.

 

"Kami berharap ke depan, beberapa program yang sudah direncanakan segera terealisasi,” kata H Sonhaji, Jumat (02/04/2021).

 

Dikemukakan Ketua MWCNU Dau tersebut, bahwa yang diharapkan badan otonom dan lembaga yang ada agar melakukan gerak cepat dalam rangka kemajuan NU.

 

“Insyaallah dalam waktu dekat kami akan lakukan pendataan warga NU yang berada di Dau dalam rangka peningkatan kapasitas warga NU," terangnya.

 

Komitmen tersebut disampaikannya pada pelantikan MWCNU Dau yang bersamaan dengan peluncuran toko Sahabat Mart NU. Acara dipusatkan di Masjid Besar Baiturrahman, Jetis Mulyoagung.

 

Saat pelantikan turut hadir dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang yakni, KH Fadhol Hija selaku rais dan H dr Umar Usman sebagai ketua. KH Nur Shodiq Askandar, H Maskuri, dan tokoh lain.

 

H dr Umar menyampaikan akan harapan terkait MWCNU Dau yang merupakan NU spesial.

 

"Dau ini ditakdir menjadi tempat strategis. Selain udaranya dingin juga dekat sekali dengan kota. Sehingga ibarat semut itu mudah dikerubungi gula. Di sini nih dikerubungi banyak aliran baik yang seirama dengan NU maupun yang tidak seirama,” katanya saat sambutan.

 

Dengan kondisi tersebut dirinya berharap pengurus ke depan lebih berani dengan cara menunjukkan kualitas terbaik.

Iklan promosi NU Online Jatim