Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Forum Munas-Konbes NU 2021 Dikebut Malam Ini

Forum Munas-Konbes NU 2021 Dikebut Malam Ini
H Juri Ardiantoro, Ketua Panitia Munas-Konbes NU 2021. (Foto: panitia untuk NU Online Jatim).
H Juri Ardiantoro, Ketua Panitia Munas-Konbes NU 2021. (Foto: panitia untuk NU Online Jatim).

Surabaya, NU Online Jatim

Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) 2021 telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, Sabtu (25/09/2021). Dengan demikian forum-forum musyawarah akan langsung dilaksanakan serta dikebut supaya segera selesai.

 

H Juri Ardiantoro, Ketua Panitia Munas-Konbes NU 2021 mengatakan, pihaknya telah mengupayakan berbagai cara setelah rapat syuriah dan tanfidhiyah memutuskan acara harus digelar tanggal 25-26 September 2021 ini.

 

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT karena akhirnya Munas dan Konbes secara secara luring atau offline bisa kita selenggarakan. Setelah panitia dibentuk sejak tahun 2020 yang mestinya diselenggarakan di Maret 2020,” katanya saat menyampaikan laporan panitia saat pembukaan Munas-Konbes NU 2021 di di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

 

Ia berharap, Munas-Konbes NU 2021 ini tetap menghasilkan keputusan yang ideal meski dengan pembatasan karena pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan meskipun dilaksanakan dengan berbagai pembatasan tidak mengurangi makna penting dari pelaksanaan Munas-Konbes kali ini,” ujarnya.

 

H Juri melaporkan bahwa peserta yang hadir dibatasi hanya 250 orang. Terdiri dari perwakilan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan 3 orang utusan Pengurus Wilayah (PW) dari seluruh Indonesia.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat yang hadir sudah harus melakuakan vaksinasi minimal sekali, dan masuk arena wajib swab antigen," tandasnya.

 

Ia menjelaskan, setelah pembukaan ini pihaknya akan langsung tancap gas melaksanakan pleno tata tertib Munas-Konbes NU 2021. Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB akan dilaksanakan pleno pemaparan perkembangan pelaksanaan program NU.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian komisi, serta sidang komisi langsung dilaksanakan hingga pukul 23.00 WIB. Sementara untuk agenda Ahad (26/09/2021) dimulai pukul 08.00 WIB tentang pembahasan pelaporan dan pengesahan hasil sidang-sidang komisi. “Nanti malam kita kebut, dan pukul 23.00 WIB sudah selesai,” tandasnya.

 

 

Setelah memaparkan laporan panitia, H Juri kemudian menyerahkan materi Munas-Konbes NU 2021 kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.


Editor:
F1 Bank Jatim