Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gabung Aksi Kemanusiaan, Gus Salam Ikut Ngecat Masjid Bekas Banjir

Gabung Aksi Kemanusiaan, Gus Salam Ikut Ngecat Masjid Bekas Banjir
Gus Salam saat ikut mengecat masjid bekas banjir. (Foto: NOJ/RB)
Gus Salam saat ikut mengecat masjid bekas banjir. (Foto: NOJ/RB)

Jombang, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) turut serta menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) versi hijriah pada 16 Rajab 1442 H. Sebagai lembaga nirlaba, NU Care LAZISNU Jawa Timur mempersembahkan gerakan Aksi Kemanusian serentak di 98 titik se-Jawa Timur.

 

Salah satu aksi kemanusian serentak di 98 titik se-Jawa Timur dilakukan oleh Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Kabupaten Jombang,. Ahmad Zainuddin Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang mengatakan di Kabupaten Jombang dilakukan di sebelas titik, salah satunya adalah mengecet kembali masjid bekas banjir. 

 

“Bakti sosial mengecat masjid yang ada di Dusun Payungan, Desa Gondang Manis. Masjid ini sempat terendam banjir beberapa hari lalu,” kata Gok Din sapaan akrabnya.

 

Gok Din menyambut baik aksi sosial ini karena langsung dihadiri oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib.

 

“Gus Salam turut gabung memberikan bantuan sosial kepada korban bencana alam dan Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang ini juga turut ngecet masjid,” terangnya.

 

Gerakan aksi kemanusiaan yang digelar serentak pada Jumat (26/02/2021) ini bagian dari memperingati Harlah ke-98 NU. Gerakan ini sesuai dengan tema Harlah ke-98 NU yaitu Menyongsong Satu Abad, Meneladani Muassis Menuju Kemandirian NU.

 

“Aksi Kemanusiaan ini selaras dengan cita-cita Nahdlatul Ulama menuju kemandirian NU,” ujar Gus Salam yang juga Ketua Panitia Harlah ke-98 NU. 

 

Gus Salam menambahkan, agar semua berbuat baik kepada siapapun niscaya mereka akan berbuat baik kepada kita.

 

"Kalau kita ingin mereka menjadikan teladan maka kita harus berbuat baik kepada mereka, kepada siapapun,” ungkap Gus Salam.

 

Perlu diketahui Aksi kemanusiaan serentak di 98 titik ini dilakukan oleh semua Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadawah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga UPZIS di tingkat Desa se Jawa Timur.

 

“Tahun ini NU memasuki usia yang ke-98 tahun. Hari ini secara serentak NU Care-LAZISNU di Pimpinan Cabang (PC), Majelis Wakil Cabang (MWC), dan Pimpinan Ranting se-Jawa Timur menggelar aksi kemanusiaan,” ucap A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

Editor: Rofi'i Boenawi

Iklan promosi NU Online Jatim