Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gali Potensi Pelajar, Madrasah di Gresik Gelar Ajang Kompetisi

Gali Potensi Pelajar, Madrasah di Gresik Gelar Ajang Kompetisi
Kompetisi anak berprestasi yang diadakan MTs Alkarimi , Gresik, Sabtu (13/03/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Kompetisi anak berprestasi yang diadakan MTs Alkarimi , Gresik, Sabtu (13/03/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Ajang lomba anak berprestasi MTs Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik digelar hari ini, Sabtu (13/03/2021). Peserta lomba yang mengikuti kegiatan ini adalah utusan dari lembaga MI/SD se Kabupaten Gresik dan Lamongan.

 

Agenda ini merupakan ajang kompetisi lomba anak Islami progresif. Yang merupakan kompetisi lomba dalam rangka menggali potensi anak berprestasi walaupun di tengah Pandemi Covid-19.

 

Kegiatan pembukaan kompetisi ini dilaksanakan di Aula MTs Alkarimi 1 Ponpes Alkarimi. Turut hadir pada pembukaan tersebut yakni Pengurus Yayasan Ponpes Alkarimi, guru MTs Alkarimi, para guru pendamping dan civitas akademika YPP Alkarimi.

 

Kepala MTs Alkarimi 1 Moh Nafik mengatakan, kompetisi lomba anak berprestasi ini menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. "Dan ini berlaku untuk semua. Baik peserta, bapak ibu pendamping dan seluruh stakeholder yang hadir," katanya.

 

Nafik menambahkan, ajang ini juga memberikan edukasi supaya tetap semangat berkompetisi walaupun masih pandemi. “untuk jenis lombanya di antaranya cerdas cermat, tahfidz Qur’an putra-putri, MTQ putra-putri, telling story putra-putri, dan pidato bahasa indonesia putra-putri," jelasnya.

 

 

Sementara itu, Ketua YPP Alkarimi, H Murtadlo Abdullah dalam sambutannya berharap lomba ini menjadi bagian dari fastabiqul khairat untuk kebaikan bersama dalam menggali potensi dan prestasi. "Semoga giat ini bermanfaat dan bisa berkelanjutan untuk tahun yang akan datang," ucapnya.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)