Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gandeng BNN, IPNU-IPPNU Blitar Bakal Pilih Duta Anti Narkoba

Gandeng BNN, IPNU-IPPNU Blitar Bakal Pilih Duta Anti Narkoba
Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar saat silaturahim ke BNN setempat, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).
Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar saat silaturahim ke BNN setempat, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Lembaga Anti Narkoba Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar akan melaksanakan Pemilihan Duta Anti Narkoba. Sebagai langkah persiapan, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar melaksanakan silaturahim dalam rangka koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, Rabu (03/03/2021).

 

"Kunjungan ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk bersinergi dengan BNN Kabupaten Blitar dalam merealisasikan program duta anti narkoba Kabupaten Blitar," kata Syariful Anwar, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar.

 

Kedatangan Lembaga Anti Narkoba PC IPNU-IPPNU disambut baik oleh AKBP Bagus Cahyono, Kepala BNN Kabupaten Blitar. Termasuk rencana pencanangan program duta anti narkoba dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar juga diapresiasi.

 

Sebab, ini merupakan salah satu langkah dan upaya untuk bersinergi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Blitar.

 

Pihak BNN pun bersedia membantu mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan akan diperluas oleh Lembaga Anti Narkoba PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar. "Kedepannya kita akan lebih bersinergi dengan BNN terkait sosialisasi P4GN, terutama kepada Duta Anti Narkoba Kabupaten Blitar," lanjutnya.

 

Program Duta anti Narkoba sendiri akan dirilis pada 19 Maret 2021. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Blitar.Setiap PAC diwajibkan mengirimkan 2 kader terbaik,yaitu masing-masing satu dari IPNU maupun IPPNU.

 

Diharapkan, dengan adanya Program Duta Anti Narkoba ini akan menekan penyalahgunaan narkoba. Terutama di kalangan pelajar Kabupaten Blitar.

 

 

"Kami berharap dengan adanya duta anti narkoba yang kami keluarkan, nantinya akan semakin banyak yang mensosialisasikan betapa bahayanya narkoba. Dari sini juga upaya dari kami untuk memasifkan gerakan anti narkoba di tataran pelajar, khususnya kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Blitar," pungkas Syariful Anwar.

 

Penulis: Ika Nurfitriani

Editor: Romza

PWNU Jatim