Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gandeng NU Jatim, Unusa Buka Program Beasiswa Jalur Prestasi Keagamaan

Gandeng NU Jatim, Unusa Buka Program Beasiswa Jalur Prestasi Keagamaan
Unusa memberikan kesempatan beasiswa bagi Nahdliyin yang memiliki prestasi keagamaan. (Foto: NOJ/Hum)
Unusa memberikan kesempatan beasiswa bagi Nahdliyin yang memiliki prestasi keagamaan. (Foto: NOJ/Hum)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar program beasiswa jalur prestasi keagamaan.

 

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, menjelaskan program beasiswa keagamaan ini merupakan kerja sama antara Unusa dengan PWNU Jatim. Di mana beasiswa ini diberikan kepada Nahdliyin yang berprestasi di bidang keagamaan.

 

"Jadi program ini dikhususkan jika calon mahasiswa berprestasi dalam bidang keagamaan seperti hafalan al-Quran, dapat membaca kitab kuning atau bahkan qiraah," ucap Drajad, Jumat (28/8).

 

Drajad menjelaskan mekanisme pendaftaran beasiswa keagamaan ini sama seperti beasiswa lainnya. "Jadi beasiswa ini untuk mencari bibit unggul Nahdliyin yang mahir dalam bidang keagamaan," ucapnya.

 

Pendaftaran beasiswa keagamaan ini dapat dilakukan di PWNU Jatim atau langsung melalu Unusa. "Nantinya akan dilakukan tes untuk beasiswa ini bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar," jelas Drajad.

 

Drajad menambahkan jika untuk beasiswa keagamaan ini tidak diperuntukan program studi S1 pendidikan dokter, alih jenjang maupun keprofesian. "Mulai saat ini calon mahasiswa bisa mendaftar langsung di Unusa atau kantor PWNU Jatim," pungkasnya. (Adv)

Iklan promosi NU Online Jatim