Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gara-gara Video Ini Fatayat NU Gresik Raih Juara Nasional

Gara-gara Video Ini Fatayat NU Gresik Raih Juara Nasional
Tangkapan layar dalam video program Kebun Pemulihan Fatayat NU Gresik yang juara lomba di PP Fatayat. (Foto: NOJ/MSH)
Tangkapan layar dalam video program Kebun Pemulihan Fatayat NU Gresik yang juara lomba di PP Fatayat. (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Gresik meraih juara dalam lomba video program kreatif yang digelar Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU dalam rangka hari lahir organisasi tersebut ke-71. Video Fatayat NU Gresik yang meraih juara bertema Kebun Pemulihan Gresik.

 

Video yang berdurasi 10 menit itu mengangkat cerita healing bagi para penyintas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan melakukan kegiatan berkebun, mengolah sampah, berbagi cerita, dan terapi psikologi yang dipandu oleh Savy Amira dan didampingi oleh Fatayat NU setempat.

 

Healing sendiri merupakan sebuah proses penyembuhan diri dari luka batin dan berguna untuk therapist dan aktifitas penyembuhan. Kebun pemulihan ini juga melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi yang bisa dirasakan hasilnya oleh para anggota.

 

Ketua PC Fatayat NU Gresik, Ainul Farosida mengatakan, program kebun pemulihan tersebut adalah salah satu upaya dalam rangka ikut berkontribusi menanggulangi dampak KDRT bagi masyarakat, khususnya para perempuan untuk tetap survive serta bangkit dan menjalankan kegiatan yang produktif.

 

“Alhamdulillah, setelah mengikuti pendampingan dan berkegiatan di Kebun Pemulihan ini, mereka para penyintas merasa pulih secara psikologi dan dapat melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui kelompok usaha Bengkel Hati yang mendapat support dana dari Kementrian Tenaga Kerja RI," kata Ainul kepada NU Online Jatim, Selasa (27/04/2021).

 

Ia berharap program unggulan PC Fatayat NU Gresik tersebut berkembang lebih baik dan ke depannya dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan