• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Metropolis

Gedung MUI Gresik segera Dibangun, Anggaran Tahap Pertama Rp3,4 M

Gedung MUI Gresik segera Dibangun, Anggaran Tahap Pertama Rp3,4 M
Rakorwil IV MUI Jatim di Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/SH)
Rakorwil IV MUI Jatim di Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik bakal memiliki gedung baru. Kabarnya, proyek senilai Rp12 miliar itu sudah ditentukan pemenang lelangnya. Rencananya, pembangunan gedung akan dimulai tahun ini.

 

Perlu diketahui, kantor baru itu akan dibangun di sebelah barat Masjid Agung Gresik. Dengan anggaran tahap pertama sebesar Rp3,4 miliar. Gedung ini akan berdiri tiga lantai dengan ditargetkan selesai pada tahun 2022.

 

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani mengatakan, saat ini prosesnya sudah selesai lelang. Dari pagu yang diajukan tahap pertama sebesar Rp4 miliar, namun disepakati sebesar Rp3,4 miliar. Pihaknya memastikan pembangunan gedung akan berjalan secara lancar.

 

"Kalau tidak ada kendala, Insya Allah tahun ini dimulai pembangunannya, berdiri di sebelah barat masjid," kata Gus Yani pada acara Rakorwil Wilayah IV MUI Jawa Timur di Masjid Agung Gresik, Rabu (18/8/2021).

 

Sementara itu, Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyetujui usulan pembangunan gedung baru. Bantuan hibah untuk gedung sangat bermanfaat sebab selama ini MUI tidak memiliki kantor.

 

"Bantuan hibah dalam masa Bupati Yani meningkat tajam. Hal ini membuktikan jika pemerintah saat ini sangat perhatian kepada MUI Gresik," jelasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru