• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Gelar Doa Bersama, Penanganan Covid-19 NU Bondowoso Diapresiasi Bupati

Gelar Doa Bersama, Penanganan Covid-19 NU Bondowoso Diapresiasi Bupati
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menggelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa secara virtual, Jum'at (30/07/2021).

 

Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam mengatakan, sebelum acara doa bersama berlangsung, terlebih dahulu diawali dengan Khatmil Qur'an dan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444 oleh Nahdliyin Bondowoso.

 

"Tadi setelah Shalat Jum'at, secara serentak Khatmil Qur'an dan shalawat Nariyah dibacakan," ujarnya dilansir dari rmoljatim.id.

 

Dalam kesempatan itu, Kiai Qadir berpesan agar Nahdliyin selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah. Dirinya pun menyebut, bahwa patu prokes akan mendapatkan pahala dari Allah Swt.

 

"Mematuhi prokes merupakan pahala karena telah menjaga keselamatan diri dan orang lain," jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin berterima kasih atas langkah-langkah yang dilakukan PCNU, utamanya oleh Satgas Covid-19 NU Bondowoso dengan program Paket Pulih Sehat serta konsultasi gratisnya.

 

"Paket pulih sehat Ini sangat membantu karena merupakan kebutuhan buat saudara-saudara kita yang sedang sakit," ungkapnya.

 

Ditambahkannya, dalam zoom meeting yang juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Bondowoso tersebut, Bupati menghimbau agar saling bersinergi dalam menanggulangi pandemi yang hingga kini masih melanda.

 

 

"Kita harus bersama-sama dalam memerangi bencana virus yang sedang kita hadapi," harapnya.


Tapal Kuda Terbaru