Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gelar Maulid Nabi, PAC Fatayat NU di Gresik Santuni Anak Yatim

Gelar Maulid Nabi, PAC Fatayat NU di Gresik Santuni Anak Yatim
PAC Fatayat NU Sidayu, Kabupaten Gresik saat memberikan santunan untuk anak yatim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
PAC Fatayat NU Sidayu, Kabupaten Gresik saat memberikan santunan untuk anak yatim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (20/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Ekspresi kecintaan serta penghormatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW biasanya dilaksanakan saat Bulan Maulid. Sebab pada Bulan Maulid itulah Nabi Muhammad lahir.

 

Namun, kecintaan dan penghormatan tidak terbatas waktu bulan kelahiran ditunjukkan pengurus Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Mereka melaksanakan rangkaian acara Gebyar Shalawat dan Santunan Anak Yatim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, Jumat (20/11/2020).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Hj Hidayatus Sholihah Desa Ngawen, Kecamatan Sidayu ini menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

 

Ketua PAC Fatayat NU Sidayu, Lilik Khumaidah bersyukur acara tersebut disambut antusias oleh jamaah. “Alhamdulillah kegiatan ini semarak penuh khidmah dan ghirrah kepada NU dan mahabbah kepada Rasullullah," ujarnya.

 

Peringatan Maulid Nabi ini juga untuk memberikan inspirasi serta edukasi nilai-nilai keaswajaan. "Ini menjadi doktrin bagi kita Fatayat untuk menerapkan akidah ala Ahlussunnah wal Jamaah An nahdliyah," ungkap Lilik.

 

Dalam acara ini juga dilaksanakan santunan anak yatim. “Ini sebagai kepedulian sosial Fatayat NU Sidayu juga mengagendakan wisata religi sebagai program penguatan organisasi. Dan menjadi tugas bersama untuk melestarikan dan membumikan nilai-nilai Aswaja di NKRI," pungkas Lilik.

 


 

Hidayatun Nikmah, Ketua Panitia sekaligus Divisi Seni Budaya PAC Fatayat NU Sidayu berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan istiqamah. "Ini juga bagian dari militansi kader Fatayat untuk selalu berproses dan beraktualisasi," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim