Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gelar Musker, MWCNU di Surabaya Susun Program Prioritas

Gelar Musker, MWCNU di Surabaya Susun Program Prioritas
Kegiatan Musker MWCNU Semampir Kota Surabaya, Ahad (18/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Kegiatan Musker MWCNU Semampir Kota Surabaya, Ahad (18/ 10/ 2020). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Semampir, Kota Surabaya menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Quds Royal Hotel, Ahad (18/10/2020). Dalam kegiatan ini akan disusun program prioritas untuk penataan oranisasi lebih baik.

 

Suhartono Rifa’i, Ketua Tanfidziyah MWCNU Semampir bersyukur atas terselenggarannya Musker yang sempat tertunda pelaksanaanya beberapa faktor. “Dengan Musker ini semua Badan Otonom (Banom) baik dari jajaran Muslimat NU, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Ishari dan yang lainnya bisa berkumpul untuk menjadikan NU di Kecamatan Semampir ini menjadi tertata dan lebih baik untuk kedepannya,” ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan, pada musyawarah ini ada beberapa program yang nantinya akan dibahas untuk diprioritaskan pelaksanaannya. Seperti mengaktifkan Pengurus Anak Ranting NU, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan lainnya. “Seperti pengurus ranting nantinya akan kita mulai dari penguatan serta pembentukan dari tingkat Rukun Warga (RW) sebelum masuk ke tingkat Rukun Tetangga (RT),” jelas Suhartono.

 

 

Dalam kegiatan Musker ini, seluruh yang hadir mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Meskipun ini adalah kegiatan yang penting untuk berjalannya organisasi di masa yang akan datang, kami juga mengingatkan secara tegas untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Siti Hindun Robba Humaidiyah, Camat Semampir mengatakan, sangat senang bisa hadir di tengah-tengah kegiatan Musker NU. “Semoga hasil dari Musker ini menjadikan NU di kawasan Semampir menjadi lebih baik. Bisa bersinergi dengan pemerintahan setempat untuk saling gotong royong menjadikan wilayah yang sama-sama kita tempati semakin bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

 

Ia juga mengapresiasi banyak pemuda yang mengikuti kegiatan Musker NU. “Ide-ide dari pemuda ini mohon ditampung dengan baik serta diarahkan agar menjadi salah satu amunisi untuk melangkah menjalankan program yang memiliki kualitas lebih baik lagi,” ungkap Hindun.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim