Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gelar Turba, PAC GP Ansor di Lereng Bromo Resmi Terbentuk

Gelar Turba, PAC GP Ansor di Lereng Bromo Resmi Terbentuk
Turba PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Turba PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Dalam rangka menghidupkan kembali Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukapura, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Probolinggo gelar aksi Turun ke Bawah (Turba). Kegiatan ini berkolaborasi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat di kediaman sahabat Moch Tohir, Desa Ngepung, Ahad (07/03/2021).

 

Acara yang dihadiri oleh 25 kader GP Ansor ini berjalan dengan lancar meskipun di masa pandemi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Dalam giat ini juga di hadiri oleh pengurus PC Ansor Kabupaten Probolinggo beserta MWCNU Kecamatan Sukapura dan tokoh masyarakat setempat.

 

Dalam sambutannya, ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo bersyukur atas terbentuknya 11 PAC di wilayah Kabupaten Probolinggo.

 

"Alhamdulillah, tuntaslah sudah pekerjaan rumah kita. 11 PAC di bawah naungan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo resmi terbentuk atas dukungan sahabat-sahabat semua," kata H Misbahul Munir.

 

Menurutnya, PAC Ansor Sukapura ini sudah dua tahun vakum, dan hari ini bisa diaktifkan kembali.

 

Dirinya juga menambahkan bahwa tujuan acara ini adalah sebagai pintu awal untuk menggerakkan pemuda-pemuda di perbukitan tinggi ini, yakni di kecamatan Sukapura untuk kembali berkhidmat di GP Ansor dan Banser.

 

"Sudah kita ketahui bersama juga, bahwa wilayah Gunung Bromo, Kecamatan Sukapura ini di dominasi dari latar belakang agama yang berbeda. Meskipun banyak perbedaan, akan tetapi GP Ansor Kabupaten Probolinggo tetap menekankan toleransi antar umat," jelasnya.

 

Selain itu ketua terpilih berharap dirinya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

 

"Alhamdulillah, puji syukur berkat dukungan sahabat-sahabat semua saya bisa menakhodai PAC Ansor Sukapura. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin, dan bisa terus menjunjung tinggi nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah," terang Tohir.

 

Editor: Risma Savhira​​​​​​​

Iklan promosi NU Online Jatim