Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gelar Webinar Jurnalistik, IPNU-IPPNU di Surabaya Diharap Terus Asah Kreatifitas

Gelar Webinar Jurnalistik, IPNU-IPPNU di Surabaya Diharap Terus Asah Kreatifitas
Webinar Jurnalistik PAC IPNU-IPPNU Wonokromo, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik).
Webinar Jurnalistik PAC IPNU-IPPNU Wonokromo, Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wonokromo Surabaya menggelar Webinar Jurnalistik, Ahad (18/07/2021).

 

Webinar yang mengusung tema ‘Creative Youth With Jurnalism’ ini menghadirkan Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim sebagai pemateri.

 

Ketua PAC IPNU Wonokromo, Tubagus Habibillah mengatakan, webinar jurnalistik ini merupakan salah satu rentetan kegiatan pers PAC IPNU-IPPNU setempat, setelah sebelumnya juga ada beberapa agenda kegiatan lain seperti pelatihan puisi dan sebagainya.

 

“Kami berharap dari terselenggarannya webinar ini rekan-rekanita, baik dari internal PAC Wonokromo maupun dari daerah lain, bisa melanjutkan dedikasinya dalam memberitakan kegiatan-kegiatan seputar ke-NU-an dan Nahdliyin, seperti kiprah tokoh-tokoh NU yang berada kampung-kampung maupun hal lainnya,” harapnya.

 

Apresiasi juga datang dari Ketua PAC IPPNU Wonokromo, Alfina Rizqi Humaidiyah. Menurutnya, lembaga pers PAC IPNU-IPPNU Wonokromo telah mampu mengadakan webinar jurnalistik secara virtual, meski di masa pandemi yang belum usai.

 

“Acara ini saya kira sangat mewah sekali. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, lembaga pers PAC IPNU-IPPNU Wonokromo bisa mengadakan webinar jurnalistik,” ungkapnya.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa dipilihnya tema dimaksud di atas ialah sebagai pelecut semangat kepada pelajar NU untuk terus membangun kreatifitasnya di masa pandemi, utamanya dalam hal jurnalisme.

 

“Sehingga meski tanpa bertemu langsung, kegiatan masih tetap bisa terlaksana,” jelasnya.

 

Alfina berharap, seluruh kader pelajar NU yang mengikuti webinar ini bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih baik, meskipun kondisi pandemi belum selesai.

 

 

“Semoga kita menjadi pribadi yang baik dalam memanfaatkan waktu yang ada sehingga bisa lebih produktif lagi dari sebelumnya,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi