Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Geliat Harlah ke-98 NU di Kepulauan, Sumenep

Geliat Harlah ke-98 NU di Kepulauan, Sumenep
Kegiatan Harlah ke-98 NU yang diadakan MWCNU Nonggunong Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep, Sabtu (27/02/2021). (Foto: NOJ/ Ach Faruq).
Kegiatan Harlah ke-98 NU yang diadakan MWCNU Nonggunong Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep, Sabtu (27/02/2021). (Foto: NOJ/ Ach Faruq).

Sumenep, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Nonggunong, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep menggelar istighotsah dan tahlil bersama, Sabtu (27/02/2021). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU ini dilaksanakan di Gedung MWCNU Nonggunong.

 

Istighotsah tersebut dipimpin oleh Rais Syuriyah MWCNU Nonggunong, KH Abd Karim. Kegiatan ini dihadiri Pengurus Syuriah, Tanfidziyah MWCNU Nonggunong, Lembaga, Siswa Madrasah Diniyah dan Badan Otonom (Banom) MWCNU serta Ranting se-Kecamatan Nonggunong.

 

Agenda ini diawali dengan pawai bershalawat yang diikuti oleh siswa MDT se Kecamatan Nonggunong.

 

Muhammad Mohni, Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan pimpinan Banom NU dari semua tingkatan. Terutama kader Ansor dan Banser yang telah ikut mempersiapkan segala sesuatunya.

 

Selain itu, ia juga memohon maaf kepada seluruh pengurus karena acara Harlah tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pelaksanaanya masih dalam suasana Covid-19. "Rencana awal kami panitia akan mengadakan kegiatan-kegiatan lomba seperti tahun sebelumnya. Namun karena dalam suasana Covid-19, maka semua kegiatan ditiadakan, hanya saja diadakan pawai shalawat yang pesertanya dibatasi," katanya.

 

Sementara itu, KH Sihabuddin Imam selaku KetuaTanfidziyah MWCNU Nonggunong dalam ceramahnya menyampaikan selamat dan barakah kepada pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Nonggunong yang baru saja dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Sumenep.

 

"Semoga barokah dan istiqamah dalam mengabdikan diri di NU. Tidak hanya nama saja, namun sebuah organisasi dikatakan ada, apabila seluruh kegiatannya berjalan," ujarnya.

 

 

Peringatan Harlah NU ini juga dimeriahkan oleh Jam'iyah Hadrah Al Banjary Ikatan Warga Nahdlatul Ulama (IWANU) yang berasal dari Desa Sonok dan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dari masing-masing Ranting Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Nonggunong.

 

Penulis: Ach Faruq

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim