• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Madura

Geliat PMII Chokroningrat Sampang Usai Vakum

Geliat PMII Chokroningrat Sampang Usai Vakum
Pelantikan PK PMII Chokroningrat STKIP  PGRI Sampang. (Foto: NU Online Jatim/Moh Nuruddin)
Pelantikan PK PMII Chokroningrat STKIP  PGRI Sampang. (Foto: NU Online Jatim/Moh Nuruddin)

Sampang, NU Online Jatim
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Chokroningrat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sampang masa khidmah 2019/2020 resmi dilantik. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Tanggumong, Sampang, Selasa (10/12).

 

Rohman, selaku Ketua PK PMII setempat menyampaikan bahwa keberadaan kepengurusan dari sejarah berdirinya penuh perjuangan dan pengorbanan.

 

"Maka dari itu di kepengurusan kami ini berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan kerja-kerja kaderisasi yang masif dan teroganisir demi kemajuan PMII di Sampang," ucap Rohman.

 

Pihaknya juga berharap, hadirnya PMII Chokroningrat ini ke depannya bisa melahirkan kader-kader yang produktif dan berkualitas.

 

"Kami berharap hadirnya komisariat ini bisa mencetak kader yang mampu bisa berdaya saing dengan kader PMII yang lain," harapnya.

 

Selain itu Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Sampang, Abd Rohman dalam sambutannya mengatakan pengurus yang baru dilantik ini untuk segera melaksanakan rapat kerja komisariat.

 

"Sebab kepengurusan ini sudah lama terpilih, Sehingga proses kaderisasi tidak terbengkalai terlalu jauh," ungkap pria berkacamata itu.

 

Abd Rohman menyilakan pengurus komisariat yang baru membangun komunikasi dengan siapapun tentang pengembangan kaderisasi PMII.

 

"Tetapi ingat bahwa PMII Sampang juga memiliki local wisdom ke-PMII-an dalam melakukan kerja-kerja kaderisasi dan organisasi," pungkasnya.

 

 

Kontributor: Moh Nuruddin
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru