• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Malang Raya

Geliat Ratusan Wirausahawan Nahdlatul Ulama Blitar

Geliat Ratusan Wirausahawan Nahdlatul Ulama Blitar
WiraNU siap bersinergi dengan pengusaha di Hongkong dalam meningkatkan ekspor. (Foto: NU Online Jatim/Imam K)
WiraNU siap bersinergi dengan pengusaha di Hongkong dalam meningkatkan ekspor. (Foto: NU Online Jatim/Imam K)

Blitar, NU Online Jatim            
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar menjalin kerja sama dengan eksportir setempat yang telah sukses mengembangkan bisnis di Hongkong.

 

Hal tersebut diungkapkan  oleh Abdul Aziz selaku Ketua PC LPNU Kabupaten Blitar dalam kegiatan menerima kunjungan studi banding PC LPNU Kabupaten Tulungagung, Ahad (8/12).
 

“Sudah ada 250 produk anggota Wirausaha Nahdlatul Ulama atau WiraNU yang masuk dalam data dan siap untuk diekspor. Kami akan terus berupaya membina dan memberikan jaringan supaya warga NU yang punya bisnis dapat berkembang,” ujar Aziz yang juga penggerak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur tersebut.

 

Sementara itu, Bekti selaku pemilik toko terbesar Indonesia di Hongkong menuturkan sangat mendukung dan siap membantu apa yang kini sedang dikembangkan.

 

“Saya akan terus mendukung dan siap membantu semua anggota WiraNU Blitar,” kata Bekti.

 

Hal tersebut menurutnya penting dalam upaya meningkatkan perekonomian san memajukan Indonesia.

 

“Supaya kita bisa saling berbagi dan dapat membantu memajukan perekonomian Indonesia,” pungkas perempuan yang telah memiliki banyak outlet di Hongkong ini.

 

Pada kesempatan tersebut, Abdul Aziz membuka jajan khas Blitar yaitu Opak Gambir dan menjelaskan bahwa produk itu layak diekspor ke Hongkong. 

 

Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Malang Raya Terbaru