Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah dan Asa Pendirian RSNU Pasuruan

Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah dan Asa Pendirian RSNU Pasuruan
Youth Ramadhan Fest digelar untuk embgajak milenial beramal bagi pendirian RSNU Pasuruan. (Foto: NOJ/M Sirojuddin)
Youth Ramadhan Fest digelar untuk embgajak milenial beramal bagi pendirian RSNU Pasuruan. (Foto: NOJ/M Sirojuddin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Nahdliyin di kawasan Pasuruan tengah memiliki tekad kuat untuk memiliki Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Karenanya dalam waktu dekat akan diluncurkan gerakan sepuluh ribu rupiah ribu setiap bulan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan rumah sakit yang diharapkan. .

 

Dalam rangka mendukung hal tersebut digelarlah Youth Ramadhan Fest di aula kantor Lembaga Pendidikan  Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan, Senin (03/05/2021).

 

Kegiatan menghadirkan bintang tamu Talitha adilla (Voice of Ramadan GTV) dan Hifdziyah Rifki Purwohastuti. Acara juga dimeriahkan penampilan musik akustik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU), stand up comedy oleh santri Darul Ulum, serta beatbox dengan iringan puisi yang dibawakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

"Dengan ini saya mengajak seluruh warga NU, khususnya kaum muda milenial untuk berkontribusi menyisihkan sepuluh ribu setiap bulannya untuk pembangunan RSNU ini," kata Mohammad Subadar.

 

Direktur Media Center PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut berharap ke depan muncul kepedulian dari warga NU dalam beramal. Hal tersebut tentu saja sebagai ikhtiar agar rumah sakit yang diimpikan Nahdliyin dapat segera terwujud.

 

“Yakni dengan menyisihkan sedikit jariyah yang tentu saja tidak memberatkan," harapnya.

 

Dikemukakan bahwa untuk Nahdliyin yang ingin menyumbang bisa langsung menghubungi media center Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

 

Ditegaskan bahwa keberadaan RSNU tentu saja tidak hanya berguna untuk layanan kesehatan warga NU, juga warga secara umum. Namun demikian, yang pasti akan merasakan manfaat dari keberadaannya adalah Nahdliyin.

 

Penulis: M Sirojuddin

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan