Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gerakan Santri Bermasker semakin Digelorakan di Mojokerto

Gerakan Santri Bermasker semakin Digelorakan di Mojokerto
Polres Mojokerto saat membagikan masker untuk pesantren. (Foto: NOJ/ Humas Polresta Mojokerto).
Polres Mojokerto saat membagikan masker untuk pesantren. (Foto: NOJ/ Humas Polresta Mojokerto).

Mojokerto, NU Online Jatim

Gerakan Santri Bermasker terus digelorakan di Kota Mojokerto. Gerakan ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kali ini, Kepolisian Resort Kota Mojokerto sebagai pelopor gerakan ini melakukan kunjungan ke Ponpes LKSA Darul Fatah Dusun Jeruk Macam Desa Sawo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jumat (05/03/2021). Kunjungan ini sekaligus dalam rangka memberikan masker kepada santri.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Kapolsek Jetis juga memberikan bantuan sosial. AKBP Deddy mengucapkan salam hormat dan titip diri selama memimpin serta mohon doa keselamatan, kelancaran dan kesehatan dalam bertugas untuk mengabdi.

 

“Pak Kiai jika ada kegiatan di Pondok Pesantren silahkan, kami akan memfasilitasi kegiatan pondok pesantren dengan kegiatan santri. Contoh wisuda atau pengajian, namun dalam pelaksanaannya harus memperhatikan dan patuh protokol kesehatan (Prokes) 5M,” kata Kapolresta Mojokerto.

 

Menurutnya, Prokes itu penting diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Contohnya, di satu waktu gedungnya pondok ini yang kapasitasnya 100 silakan dibagi waktunya, 1 jam untuk 50 orang, 1 jam berikut untuk 50 orang lagi dan tetap protokol kesehatan 5M,” jelas AKBP Deddy.

 

Ia juga menyampaikan, sebelumnya sudah membagikan ribuan masker ke sejumlah pondok pesantren. “Sebelumnya, alhamdulillah membagikan 23.000 masker ke Pondok Pesantren Al-Azhar, Ponpes Mabaul Quran, Ponpes Mambaul Ihsan dan LKSA Darul Fatah di Kecamatan Jetis Mojokerto dan Pondok pesantren di Kota Mojokerto melalui Kapolsek bersama tiga pilar,” urai AKBP Deddy.

 

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan bermanfaat. “Semoga Berkenan dan bermanfaat untuk 1000 masker dan taliasih dari Kami bagi Santriawan dan santriwati serta pengurus Pondok Pesantren,” tandasnya.

 

 

Adapun masker yang diberikan sebanyak 1000 masker dan tali asih serta paket sembako berupa beras,  mie,  telur untuk kalangan Santri dan anak yatim piatu di pondok pesantren sekaligus LKSA Darul Fatah.

Iklan promosi NU Online Jatim