Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gerakan Vaksinasi Kini Sasar Pesantren Minaus Sholihin Tuban

Gerakan Vaksinasi Kini Sasar Pesantren Minaus Sholihin Tuban
Proses vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Minaus Sholihin Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. (Foto: NOJ/ Kastuti).
Proses vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Minaus Sholihin Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. (Foto: NOJ/ Kastuti).

Tuban, NU Online Jatim

Gerakan vaksinasi massal dengan sasaran pesantren di Kabupaten Tuban terus berlanjut. Kini, vaksinasi tersebut menyasar Pondok Pesantren Minaus Sholihin Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Ahad (12/09/2021).

 

Kegiatan yang dipusatkan di aula pesantren setempat dihadiri oleh Camat Kecamatan Semanding dan Satuan Tugas Covid-19 Desa Tunah. Turut hadir pula seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Minaus Sholihin Semanding.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Minaus Sholihin, KH Ahmad Rosyidin menyampaikan, bahwa vaksinasi kepada santri dan pihak pesantren terkait lainnya tersebut bertujuan untuk menunjang proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang segera digelar.

 

“Selain itu, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi santri bisa melakukan kegiatan pembelajaran dengan tenang dan aman, serta selamat dari ancaman wabah pandemi yang berkepanjangan ini.

 

"Semoga semua santri bisa menimba ilmu dengan baik dan tenang, serta terjaga dari resiko penularan Covid-19," ungkapnya.

 

Disebutkan bahwa, ratusan dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan ini. Vaksinasi tersebut menyasar puluhan santri dan petugas kebersihan pesantren. “Bahkan, masyarakat sekitar pondok pesantren juga ikut menerima suntikan vaksinasi tersebut,” tuturnya.

 

Diketahui, seusai melakukan vaksinasi, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat juga melakukan sosialisasi terkait dengan fungsi vaksin kepada santri dan pengurus Pondok Pesantren Minaus Sholihin. Tak lupa, edukasi soal bahaya penularan Covid-19 juga disampaikan dalam agenda tersebut.

 

Penulis: Kastuti

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim