• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Madura

Giat Gugus Tugas NU Burneh Bangkalan Tertibkan Kerumunan Massa

Giat Gugus Tugas NU Burneh Bangkalan Tertibkan Kerumunan Massa
Kiai makin (kopyah putih) saat membubarkan kerumunan massa di Embong Miring, Burneh, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Kiai makin (kopyah putih) saat membubarkan kerumunan massa di Embong Miring, Burneh, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Pencegahan perluasan dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak bisa diselesaikan pemerintah semata. Dibutuhkan peran berbagai kalangan demi memastikan bahwa virus tidak tersebar lebih leluasa. 

 

Kali ini partisipasi ditunjukkan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Burneh, Bangkalan. Mereka melakukan penertiban kerumunan massa yang biasa terjadi pada sore hari menjelang waktu berbuka, Kamis (30/4).

 

Sekretaris MWCNU Burneh, KH Abdul Makin yang merupakan tim Gugus Tugas (Gugas) Siaga Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan bertugas memberikan edukasi dan pendampingan. Kepada masyarakat yang bergerombol diingatkan tentang bahaya dan dampak suatu wabah dari sisi keagamaan.

 

“Kami mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah menghadapi musibah wabah Corona yang di antaranya agar tidak berkerumun,” kata kiai yang aktif melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah, mushala dan masjid tersebut.

 

Dijelaskan bahwa warga hendaknya untuk mematuhi imbauan pemerintah karena musibah berupa penyebaran virus Corona harus dihadapi bersama. 

 

“Jangan lupa berdoa, semoga wabah ini segera pergi. Ayo bubar dengan tertib," imbaunya kepada kerumunan massa di kawasan jalan Embong Miring.

 

Dijelaskannya bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diemban. 

 

“Giat Gugas yang kami lakukan merupakan implementasi tugas yang diamanatkan Gugas Siaga Covid-19 PCNU Bangkalan untuk bersinergi dengan pemerintah kecamatan,” pungkasnya.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru