Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Giliran Fatayat NU Blitar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Giliran Fatayat NU Blitar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa
Tim Fatayat NU Kabupaten Blitar saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa. (Foto: NOJ/ Fatayat Blitar/ Ika Nur Fitriani).
Tim Fatayat NU Kabupaten Blitar saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa. (Foto: NOJ/ Fatayat Blitar/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar melaksanakan penggalangan bantuan untuk korban gempa Malang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara massif di seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kabupaten Blitar.

 

PC Fatayat NU Kabupaten Blitar telah mengeluarkan instruksi sebagai arahan kepada PAC agar melakukan penggalangan dana di wilayahnya masing-masing. Kegiatan penggalangan ini berlangsung sejak Sabtu hingga Selasa (11-13/04/2021).

 

Sementara itu, penggalangan bantuan ini berupa uang tunai dan sembako yang dikumpulkan pada tiga titik. Yaitu dari zona barat di Kecamatan Ponggok, zona tengah di Kecamatan Garum dan di zona timur di Kecamatan Kesamben.

 

Kemudian hasil dari penggalangan bantuan oleh PC Fatayat NU kabupaten bersama PAC Fatayat NU se-Kabupaten Blitar diserahkan secara langsung kepada masyarakat pada tiga titik yang terdampak gempa. Yaitu di Kecamatan  Kesamben, Kecamatan Wates dan Kecamatan Selorejo.

 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Fatayat NU terhadap korban bencana gempa bumi yang juga berdampak di Kabupaten Blitar," ungkap Hj Diana Dwi Oktavia Safitri, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar kepada NU Online Jatim, Rabu (14/04/2021).

 

Perempuan yang akrab disapa Ning Diana ini berpesan, semoga para korban diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah gempa yang menimpanya. Selain itu, diharapkan adanya bantuan yang diberikan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Blitar dapat membantu dan mengurangi sedikit beban dari korban bencana.

 

 

"Semoga dengan bantuan yang diberikan dari PC Fatayat NU Kabupaten Blitar dapat mengurangi sedikit beban dari para korban bencana," pungkasnya. 

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim