• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Giliran IPNU-IPPNU Karangbinangun Lamongan Bagikan Masker

Giliran IPNU-IPPNU Karangbinangun Lamongan Bagikan Masker
Kader IPPNU mengunjungi karyawan toko dengan membagikan masker. (Foto: NOJ/Istimewa)
Kader IPPNU mengunjungi karyawan toko dengan membagikan masker. (Foto: NOJ/Istimewa)

Lamongan, NU Online Jatim

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nadhdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Karangbinangun Lamongan menggelar aksi sosial. Yang dilakukan adalah dengan membagikan masker gratis kepada setiap masyarakat yang melintas di jalan raya.

 

“Pembagian masker ini sebagai bagian dari alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama bagi yang beraktivitas di luar rumah, seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang kaki lima, buruh, tenaga dan lainnya,” kata Zainal Abidin, Ahad (19/4). 

 

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Nahdliyin atau warga NU agar masyarakat lebih waspada dan langkah preventif agar terhindar dari bahaya virus Corona.

 

Menurut Ketua PAC IPNU Karangbinangun tersebut, kegiatan sebagai bukti kepedulian jamiyah kepada jamaah. 

 

"Saat ini kalian berkumpul di depan kantor MWCNU, salah satu bukti bahwa kalian datang karena panggilan jamiyah," katanya di depan tim satuan tugas.

 

Dirinya menjelaskan bahwa sejumlah pengurus IPNU, IPPNU dan DKAC CBP-KPP di wilayah Kecamatan Karangbinangun tidak hanya membagikan masker, tetapi turut serta mengedukasi masyarakat sekitar terutama yang melewati jalan raya Karangbinangun. 

 

“Kami tekankan tetap membatasi diri, seluruh personel Satgas saat melakukan aksinya selalu mematuhi tata tertib dan prosedutr tetap atau protab yang sudah ditetapkan oleh tenaga medis, yakni jaga diri dan jaga jarak atau physical distancing,” jelasnya. 

 

Sejumlah personel IPNU, IPPNU dan DKAC CBP-KPP Kecamatan Karangbinangun pun tidak lupa mengenakan masker sebagai alat pelindung diri dan sekaligus kampanye agar masyarakat menjaga diri dari bahaya virus Corona dengan memakai masker.

 

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru