Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Giliran LAZISNU Surabaya Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Malang

Giliran LAZISNU Surabaya Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Malang
LAZISNU Kota Surabaya saat mendistribusikan bantuan sembako di posko darurat di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/HM)
LAZISNU Kota Surabaya saat mendistribusikan bantuan sembako di posko darurat di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Diketahui, beberapa hari yang lalu gempabumi melanda Kabupaten Malang dan kabupaten/kota lain di Jatim. Bencana tersebut membuat Pengurus Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Care Lembaga Amil Zakat, lnfaq, Shadaqah NU (LAZIZNU) Kota Surabaya tergerak untuk membantu meringankan kebutuhan korban yang tertimba musibah tersebut.

 

“Kami rombongan dari PCNU Care LAZISNU Surabaya berangkat bersama-sama menuju lokasi dengan membawa beberapa bantuan untuk sehari-hari berupa terpal agar dapat digunakan untuk perlengkapan mushala darurat selama Ramadhan  dan bahan-bahan pokok lainnya juga,” ungkap Ketua LAZISNU Kota Surabaya Yusuf Hidayat kepada NU Online Jatim, Ahad (18/04/2021).

 

Yusuf menjelaskan bahwa bantuan tersebut adalah hasil dari peggalangan ataupun bantuan dari para mahasiswa serta komunitas-komunitas yang disalurkan melalui LAZISNU Kota Surabaya. Rombongan dari PCNU Care LAZISNU Kota Surabaya langsung datang ke posko dan diterima langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman.

 

“Semoga bantuan ini dapat sedikit banyaknya membantu para saudara-saudara kita yang terimba musibah, kami doakan melaui berkah di bulan suci Ramadlan ini indonesia dijauhkan dari segala musibah terlebih khususnya Jawa Timur dan para masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujar Yusuf. 

 

Dijelaskan bahwasanya rombongan dari PCNU Care Laziznu Kota Surabaya langsung datang ke posko dan diterima langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman. Umar dan segenap jajaran lembaga maupun badan otonom (Banom) NU mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus dari Kota Surabaya.

 

“Terlebih di dapur umum ini kami memang masih kekurangan, semoga dengan dikirimnya paket sembako dan terpal bisa membantu kami yang sekitar ada 59 Kartu Keluarga (KK) terdampak atas bencana gempa alam ini,” kata Umar.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim