• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Giliran Muslimat NU di Banyuwangi Terima Kendaraan Operasional

Giliran Muslimat NU di Banyuwangi Terima Kendaraan Operasional
Kegiatan Muslimat NU perlu dukungan berbagai kalangan. (Foto: NOJ/DJs)
Kegiatan Muslimat NU perlu dukungan berbagai kalangan. (Foto: NOJ/DJs)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Perhatian terhadap kiprah para aktivis Muslimat Nahdlatul Ulama terus diberikan. Kalau sebelumnya sejumlah kepengurusan di kawasan Kencong, Jember menerima bantuan motor, tidak berselang lama di Banyuwangi.

 

Kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Genteng, Banyuwangi mendapat bantuan mobil oprasional. Yang menyerahkan adalah anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Ma’mulah Harun.

 

Penyerahan dilaksanakan Rabu (03/02/2021) yang disampaikan langsung oleh Ketua PAC Muslimat NU Genteng Hj Anis Akhodiyah.

 

“Bantuan ini sangat membantu mobilitas kegiatan kader-kader Muslimat NU kecamatan,” kata Hj Anis Akhodiyah.

 

Dijelaskannya bahwa keberadaan mobil operasional untuk menjangkau daerah pedesaan yang cukup jauh memang sangat mendesak. Sehingga mobil oprasional tersebut sangat membantu kerja kepengurusan menyapa dan konsolidasi dengan kader Muslimat NU yang ada di pedesaan.

 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya dengan senyum sumringah.

 

Disampaikan pula bahwa Ma’mulah tidak hanya memberikan bantuan mobil, juga motor operasional untuk pengurus PAC dan pengurus tingkat ranting atau desa. Hal tersebut tentu saja memberikan nilai lebih bagi keinginan untuk menyapa warga di tingkat pelosok.

 

“Sangat bersuka cita sekali anggota kami menerima bantuan tersebut,” terangnya.

 

Sementara itu, Ma’mulah Harun ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan mobil operasional tersebut untuk mempermudah Muslimat NU merealisasi program kerjanya. Mulai kerja keorganisasian, hingga pemberdayaan perempuan.

 

“Bantuan untuk mempermudah merealisasikan program Muslimat NU dan mendisiplinkan pengurus untuk selalu aktif hadir di setiap kegiatan,” ujarnya.

 

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur itu tidak hanya memberikan bantuan mobil oprasional di Kecamatan Genteng. Juga untuk PAC Muslimat Bangorejo, Tegalsari dan Kalipuro. Selain itu, politisi PKB itu juga telah mendistribusikan 19 unit sepeda motor untuk Muslimat NU Situbondo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru