Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Giliran Ojek Online dan Angkot di Madiun Terima Bingkisan dari LAZISNU

Giliran Ojek Online dan Angkot di Madiun Terima Bingkisan dari LAZISNU
Sejumlah sopir angkot dan online antri menerima bingkisan dari LAZISNU Kota Madiun. (Foto: NOJ/Mirna NA)
Sejumlah sopir angkot dan online antri menerima bingkisan dari LAZISNU Kota Madiun. (Foto: NOJ/Mirna NA)

Madiun, NU Online Jatim

Imbas Covid-19 masih dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang berkutat dengan dunia transportasi. Apalagi saat waktunya panen di ujung bulan Ramadlan, ada aturan dari pemerintah bahwa angkutan umum dilarang beroperasi.

 

Kondisi ini tentu saja memukul sendi perekonomian warga, khususnya yang memang mengandalkan jasa angkutan sebagai sumber penghidupan.

 

Ingin berbagi dan berharap dapat meringankan beban pelaku usaha transportasi, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun berbagi bingkisan. Lewat program Bangkit Bersama, sejumlah sopir angkutan kota dan ojek online mendapatkan bingkisan Ramadlan.

 

Kegiatan yang digelar Ahad (09/05/2021) sore tersebut dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Madiun dengan melibatkan sejumlah pihak. Kali ini dengan menggandeng Kementrian Perhubungan dan Kompas TV. 

 

Sejumlah sopir yang memadati lokasi tampak sumringah. Mereka demikian terbantu dengan bingkisan yang diberikan dan tentu saja dapat membuat gembira keluarga.

 

"Bantuan ini sangat penting bagi keluarga ojek online seperti saya khususnya selama pandemi yang diikat oleh aturan atas nama keselamatan. Banyak dari kami yang memperoleh pendapatan minim sehingga putar otak dan tenaga untuk mencukupi kebutuhan dapur," kata Susi kepada NU Online Jatim.

 

Direktur NU Care-LAZISNU Kota Madiun, Edy Prasetyo menyambut antuasias kehadiran puluhan sopir ini. Dengan sigap, dirinya dibantu petugas memnyerahkan bingkisan yang telah disiapkan. 

 

"Wajah sumringah para ojol dan sopir angkot mampu menghilangkan penat teman-teman LAZISNU, suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa memberikan manfaat bagi sesama," katanya.

 

Sedangkan Sudjianto mengatakan bahwa program ini dilakukan untuk meringankan beban para sopir. Juga memberikan motivasi supaya tetap semangat bekerja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirinya juga berterima kasih kepada sopir lantaran sudah menyempatkan bergabung dalam kegiatan LAZISNU.

 

"Saya berterima kasih atas kehadiran saudara semua, semoga apa yang menjadi harapan dari NU Care-LAZISNU Kota Madiun, Kementerian Perhubungan dan Kompas TV  ini berjalan dengan lancar, serta berkah untuk kita semua," tuturnya.

 

Penulis: Akbar, Mirna NA

Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Promosi