Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Giliran Sarjana NU Bangkalan Sapa Warga Terdampak Corona

Giliran Sarjana NU Bangkalan Sapa Warga Terdampak Corona
PC ISNU Bangkalan menyerahkan paket Sembako kepada sejumlah warga terdampak Corona. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
PC ISNU Bangkalan menyerahkan paket Sembako kepada sejumlah warga terdampak Corona. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Dalam rangka melaksanakan amanat Gugus Tugas (Gugas) Siaga Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan terus melakukan kerja sama dengan berbagai kalangan. Terutama untuk bersinergi dan mendukung program pemerintah dalam mencegah wabah Corona.

 

Saat ini, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bangkalan menyapa warga terdampak Corona. Yang dilakukan adalah dengan menggelar bakti sosial.

 

“Acara ini rencananya dilakukan dalam beberapa tahapan, dan tahapan pertama dilaksanakan di enam kecamatan yang dimulai sejak hari Rabu (29/4) lalu,” KH Ahmad Muzawwir Syafik, Ahad (3/5).

 

Ketua PC ISNU Bangkalan tersebut menyebutkan kecamatan dimaksud yakni Tragah, Arosbaya, Blega, Modung, Sepulu, dan nantinya berakhir di Kecamatan Klampis pada Rabu (6/5).

 

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dewan Koordinasi Cabang atau DKC Garda Bangsa dan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bangkalan,” ungkapnya.
 

Sedangkan saat pelaksanaan di sejumlah kecamatan dibantu berbagai pihak, di antaranya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), juga ada dari pendamping desa setempat.

 

Pada Ahad kemarin, sasaran kegiatan adalah Kecamatan Blega sekaligus untuk menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadlan di tengah pandemi.

 

"Selain pembagian sembilan bahan pokok atau Sembako, Ramadlan tahun ini kita sambut dengan penyemprotan disinfektan serta pemberian masker gratis kepada marbot masjid dan kaum dluafa," kata Ra Zawwir, sapaan akrabnya.

 

Terkait bantuan yang diberikan berupa 54 paket sembako untuk 18 masjid yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan paket bersih sehat berupa masker dan sabun cuci tangan.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:
F1 Bank Jatim