Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

GP Ansor di Bojonegoro Isi Ramadlan dengan Tarling

GP Ansor di Bojonegoro Isi Ramadlan dengan Tarling
Usai kegiatan Tarling PAC GP Ansor Padangan. (Foto: NOJ/Amin)
Usai kegiatan Tarling PAC GP Ansor Padangan. (Foto: NOJ/Amin)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Banyak cara menyemarakkan Ramadlan kali ini. Salah satunya dengan Tarling (Tarawih Keliling). Tarling dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ansor (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Padangan, Bojonegoro. Kegiatan ini digelar pada Rabu (14/04/2021) di Masjid Miftahul Huda Hidayatulloh Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro

 

Semua pengurus PAC GP Ansor Padangan mengikuti Tarling tersebut, ditambah dengan pengurus ranting dan warga setempat. Tujuan dari kegiatan tersebut silaturahim antara PAC dan ranting setempat juga mensyiarkan tentang NU dan GP Ansor. 

 

Sugeng, Ketua GP Ansor Ranting Desa Kendung mengatakan jika dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

 

“Kita sangat senang dengan adanya tarling ini. Karena sebagai media silaturahim kita," katanya.

 

Fakhri Muslih, Wakil Ketua GP Ansor Padangan mengungkapkan jika kegiatan ini digelar merata di seluruh ranting. 

 

“Kegiatan ini diadakan merata seluruh ranting dengan tujuan untuk silaturahim dan pendalaman pengetahuan tentang NU dan Ansor. Agar semua tau dan semakin sayang terhadap NU dan Ansor,” ungkap Fakhri Muslih.

 

Sementara itu Ahmad Jakfar Al-Manshur, Ketua GP Ansor Padangan menjelaskan jika kegiatan ini merupakan upaya untuk meneruskan para muassis NU. 

 

“Ini upaya kita untuk meneruskan perjuangan pejuang NU, kita berusaha menghidupkan peninggalan para pejuang NU dengan cara silaturahim," jelqs Gus Jek panggilan akrbanya.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan