Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

GP Ansor di Malang Optimalkan Teknologi Digital untuk Kaderisasi

GP Ansor di Malang Optimalkan Teknologi Digital untuk Kaderisasi
Pelantikan PAC GP Ansor Kota Malang. (Foto: NOJ/RB)
Pelantikan PAC GP Ansor Kota Malang. (Foto: NOJ/RB)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang, Ahmad Farih Sulaiman melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Blimbing. Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) PAC GP Ansor Blimbing kali ini mengambil tema 'Meneguhkan Komitmen Keaswajaan dan Kebangsaan dengan Semangat Pemuda'.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madradah Diniyah Ittihadul Muballighin Terongdowo, Blimbing, Kota Malang, Ahad (28/2/2021). Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Blimbing, perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Blimbing, Badan Otonom (Banom) NU dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang masih dalam lingkup Kecamatan Blimbing turut hadir pada acara ini.

 

Gus Farih, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Kota Malang dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab Ansor diejawantahkan dalam gerakan yang harus menyasar masyarakat bawah. Karena gerakan Ansor sangat dibutuhkan saat ini khususnya di Kecamatan Blimbing.

 

“Dengan hadirnya semua lapisan warga NU, mulai dari MWCNU, Banom, lembaga, serta seluruh perwakilan ranting ansor se-Kecamatan Blimbing ini saya optimis PAC GP Ansor Blimbing akan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

 

Anggota DPRD Kota Malang ini juga menambahkan bahwa ke depan PAC Ansor Blimbing yang diketuai oleh Alfiyan diharapkan lebih giat lagi mengadakan kegiatan kaderisasi dan menjadi pelopor di masyarakat.

 

“Aktifkan pergerakan untuk menjadi pelopor di tengah masyarakat melalui kemampuan yang kita miliki. Konsolidasi sampai ke tingkat ranting harus selesai,” tegasnya.

 

Ia mengungkapkan, kader PAC Blimbing harus mampu mengaktifkan pergerakan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah melalui lembaga-lembaga yang ada khususnya melalui Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Blimbing.

 

Sementara itu, Alfiyan ketua PAC GP Ansor Blimbing mengatakan dengan mengambil Jargon 'Tekun Teken Tekan', diharapkan PAC GP Ansor Blimbing periode 2020-2022 dapat memanfaatkan kecepatan teknologi yang sudah sangat maju.

 

“Saya berharap PAC GP Ansor Blimbing dalam periode kepengurusan ini bisa mengadakan kaderisasi berbasis Milenial untuk menyiapkan kader-kader ke depannya. Sehingga peran Ansor di era saat ini dapat optimal,” tandasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim