Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

GP Ansor Gresik Jalin Kerja Sama dengan Baznas dalam Program Bedah Rumah

GP Ansor Gresik Jalin Kerja Sama dengan Baznas dalam Program Bedah Rumah
Pemberian bantuan bedah rumah. (Foto: NOJ/Syafik)
Pemberian bantuan bedah rumah. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik menjalin kerjasama sinergis peduli sosial dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik dalam bentuk program bedah rumah. Bedah rumah ini adalah kegiatan sosial bagi warga yang rumahnya belum memenuhi syarat untuk dihuni dan bertujuan untuk meringankan beban orang-orang yang membutuhkan.

 

Kegiatan bedah rumah dilaksanakan di Dusun Selodingin, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Tepatnya dirumah Ibu Aminah, seorang nenek tua yang berumur 89 tahun dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan. Rumah Ibu Aminah sendiri sebelumnya sudah diverifikasi oleh tim Baznas Gresik untuk direnovasi.

 

Ketua GP Ansor Gresik bersyukur atas terselenggaranya program ini dan bisa bekerjasama dengan Baznas Gresik.

 

“Alhamdulillah GP Ansor bisa ambil peran dalam kegiatan sosial yakni bedah rumah. Ini juga berkat kerjasama yang baik dengan Baznas Gresik,” ungkapnya pada 3/11/2020.

 

Dalam program ini, Baznas Gresik memberikan bantuan untuk bedah rumah Ibu Aminah senilai total Rp. 12.500.000.

 

“Total bantuan yang diberikan Baznas senilai Rp. 12.500.000. Dengan tahapan pertama, dilakukan pembongkaran rumah yang memakan biaya Rp.7.500.000, dan sisanya untuk tahapan renovasi rumah,” jelas Abdul Rohim Ketua PC GP Ansor Gresik.

 

Abdul Rohim berharap kepada sahabat GP Ansor di semua level untuk selalu menjalin kerja sama dengan pemerintah sebagai bentuk mitra dalam mengawal kebijakan dan amanah yang diemban.

 

“GP Ansor harus selalu terbuka dengan stakeholder yang lain untuk menjalin kerja sama di bidang sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan,” pungkasnya.

 

 

Editor : Risma Savhira


Editor:
F1 Promosi