• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Gubernur Sembuh dari Covid-19, Puluhan Yatim Sujud Syukur

Gubernur Sembuh dari Covid-19, Puluhan Yatim Sujud Syukur
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/Mdk)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/Mdk)

Surabaya, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya telah bebas dari covid-19. Kabar itu disampaikan Khofifah pada Sabtu (30/1/2021) pasca mendapati hasil swab ke-5 yang dilaksanakan sehari sebelumnya dinyatakan negatif. 

Kabar baik itu sontak mendapat respons positif dari berbagai pihak. Termasuk puluhan anak yatim Panti Asuhan Miftahul Ulum di kawasan Tambakrejo, Simokerto, Surabaya. Para anak yatim ini langsung melakukan sujud syukur begitu mendapat kabar Gubernur Khofifah telah dinyatakan bebas dari Covid-19.

"Anak-anak langsung sujud syukur dan terharu begitu saya sampaikan kalau ibu gubernur sudah sembuh, sudah bebas dari Covid-19," terang Ahmad Romli, Pengasuh Panti Asuhan Miftahul Ulum.

Romli yang juga Ketua Pimpinan Anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Simokerto ini mengungkapkan, usai doa bersama untuk Gubernur Jatim bersama anak yatim asuhannya pada Ahad (17/01/2021). Dirinya bersama anak-anak asuhnya secara rutin setiap hari melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan gubernur. Kegiatan itu dilaksanakan setiap selesai shalat Magrib.

Romli menambahkan, kegiatan doa bersama setiap usai Magrib itu tidak hanya dilakukan oleh anak yatim, tapi juga diikuti oleh anggota Ansor, Pagar Nusa, dan Muslimat NU. Semua tergerak mendoakan karena Khofifah bukan sekadar seorang gubernur tapi juga tokoh NU. Khofifah menjabat Ketua Umum Muslimat NU. 
 


Editor:

Metropolis Terbaru