Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gugas NU Bangkalan Luncurkan Program 1 MWCNU 2 Sprayer

Gugas NU Bangkalan Luncurkan Program 1 MWCNU 2 Sprayer
Penyaluran alat penyemprot disinfektan atau sprayer kepada MWCNU se-Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Penyaluran alat penyemprot disinfektan atau sprayer kepada MWCNU se-Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Selain ikhtiar pemutusan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dibutuhkan kerja sama segenap pihak. Karenanya sangat perlu adanya keseriusan untuk melakukan sejumlah tindakan pencegahan di lapangan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

 

Dalam hal ini, Gugus Tugas (Gugas) Siaga Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Bangkalan menyalurkan alat penyemprot disinfektan (sprayer) sejumlah 40 unit, Ahad (10/5).

 

“Yang menjadikan alasan dari pembagian sprayer ini karena penyemprotan merupakan salah satu ikhtiar yang sangat efektif untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga terdampak Covid-19,” kata KH Ahmad Muzawwir Syafik.

 

Koordinator seksi hubungan kemasyarakatan (Humas) Gugas Siaga Covid- PCNU Bangkalan tersebut menyatakan bahwa alat dibagikan secara merata dan sama rata. Hal tersebut menjangkau perwakilan Gugas Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang sudah terbentuk di kabupaten ini.

 

"Alur pembagiannya melalui mekanisme penukaran surat keputusan atau SK Pembentukan Gugas dengan dua unit sprayer dan cairan disinfektan untuk tiap MWCNU," kata Ra Zawwir, sapaan akrabnya. Satu bungkus disinfektan untuk kemasan besar, atau dua bungkus untuk kemasan kecil lanjutnya menerangkan, lanjutnya.

 

Dijelaskan bahwa hingga kini, baru 10 dari 20 MWCNU yang sudah membentuk yaitu Konang, Geger, Kamal, Arosbaya, Mancengan, Labang, Bangkalan, Burneh, Socah, dan Klampis.

 

Juru bicara (jubir) tim Gugas PCNU Bangkalan ini kembali mengingatkan agar MWCNU lain agar segera membentuk Gugas.

 

"SK Pembentukannya segera ditembuskan ke Gugas Siaga Covid-19 PCNU Bangkalan," pungkasnya.

 

Pembagian program '1 MWCNU, 2 Sprayer' ini dilakukan langsung oleh Ketua PCNU Bangkalan, KH Muhammad Makki Nasir.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:
F1 Bank Jatim