Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gus Abe Ketum PMII Baru, Ini Harapan Kader Sumenep

Gus Abe Ketum PMII Baru, Ini Harapan Kader Sumenep
Ketua Umum PB PMII terpilih Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe. (Foto: NOJ/Ig
Ketua Umum PB PMII terpilih Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe. (Foto: NOJ/Ig

Sumenep, NU Online Jatim

Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2021-2023 dalam Kongres ke-XX PMII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (24/03/2021). Kader PMII di Sumenep, Madura, berharap Gus Abe mampu menjalankan amanah dan memajukan PMII ke depan.

 

Selain itu, kongres juga menetapkan Maya Muizatul Lutfillah sebagai Mandataris Ketua Kopri PB PMII terpilih. Di putaran pertama, ia memperoleh 123 suara, dan pada putaran kedua alumni Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta itu meraup 146 suara.

 

Ketua Pengurus Cabang PMII Sumenep Ahmad Hariyanto berharap Gus Abe dan Maya mampu menelurkan terobosan baru di kepengurusan PB PMII selanjutnya. Hal ini menjadi sangat penting karena PMII harus mampu mencetak generasi penerus yang profesional dan progres. Sehingga, ke depannya PMII semakin maju dan mampu menjawab tantangan era distrupsi.

 

“Alhamdulillah, kongres berjalan lancar, meski sedikit ada kendala. Selama kurang lebih 10 hari kongres menemukan titik temu. Selamat saya sampaikan kepada Mandataris Ketum PB PMII, semoga bisa menjadi ketua umum PB PMII yang baik dan mampu memikul amanah yang besar ini,” kata Hariyanto dikutip dari pcnusumenep.or.id, Kamis (25/03/2021).

 

Sementara itu, Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC PMII Sumenep Qudsiyanto menyampaikan, dengan lahirnya pemimpin baru di PMII, diharapkan mampu membawa perubahan yang konkret, sesuai dengan tema yang diusung pada pelaksanaan Kongres XX itu, yakni Organisasi Maju untuk Peradaban Baru.

 

“Kami benar-benar berharap, kepemimpinan Mandataris ini mampu membawa perubahan yang konkret untuk PMII dari seluruh daerah, serta mampu mengemban amanah dengan baik untuk mengabdi,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan