Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gus Halim: NU Jadi Organisasi Terdepan segala Sektor Kehidupan

Gus Halim: NU Jadi Organisasi Terdepan segala Sektor Kehidupan
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/TIa)
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/TIa)

Surabaya, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi yang banyak pengikutnya, khususnya di Jawa Timur sehingga juga menjadi organisasi terbesar. NU sesuai dengan adat istiadat Indonesia, serta tidak lepas dari panduan Islam dalam menjalani agenda keagamaan dan peribadatan.

 

Abdul Halim Iskandar mengatakan, dengan kearifan lokal yang tidak lepas dari rambu syariat Islam serta tetap memadukan keragaman budaya dan tetap menjadikan Al-Qur’an dan al-hadits sebagai rujukan utama. Dengan ini NU adalah organisasi yang tetap sesuai agama Islam dan tidak meninggalkan keindonesiaan.

 

“Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang sangat Indonesia,” katanya pada acara resepsi hari lahir ke-98 NU dan launching 1 abad NU di gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

 

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia menambahkan, selain NU sesuai dengan ciri khas Indonesia juga menjadi organisasi sosial keagamaan yang menjadi rujukan untuk berorganisasi tetap pada dasar Islam.

 

“Sebagi satu-satunya organisasi keagamaan. Organisasi sosial diniyah yang sangat Indonesia adalah NU,” katanya, Ahad (28/02/2021).

 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim tersebut mengatakan, di usia yang ke-98, di acara ini NU akan tetap menjadi organisasi yang paling depan di dalam segala faktor kehidupan. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, keagamaan, dan lain-lain.

 

“Oleh karena itu tentu sebagai bangsa kita wajib berterima kasih atas lahirnya NU. Maka peringatan hari ulang tahun selalu diikuti seluruh pihak, tidak ada satupun yang tertinggal dan tentu kita berharap NU semakin ke depan, semakin berdaya dalam segala hal,” katanya.

 

Gus Halim sapaan akrabnya menambahkan, kalau NU akan semakin maju dan berkembang dalam segala hal. Karena di usia saat ini akan lebih difokuskan kepada bidang ekonomi dan ranah kesehatan.

 

“Apalagi tadi fokusnya tadi kedua hal, yang pertama bidang kesehatan, dan juga bidang ekonomi,” katanya.

 

Editor: Syaifullah

 

Iklan promosi NU Online Jatim