Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gus Salam: Saatnya Masifkan Syiar Aswaja melalui Dakwah Digital

Gus Salam: Saatnya Masifkan Syiar Aswaja melalui Dakwah Digital
Penyerahan sertifikat rekor Muri. (Foto: NOJ/RS)
Penyerahan sertifikat rekor Muri. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Perhelatan akbar Resepsi Harlah ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) diapresiasi berbagai pihak. Di antaranya adalah Museum Rekor Indonesia atau Muri yang memberikan penghargaan atas siaran langsung dengan kanal Youtube terbanyak. 

 

KH Abdussalam Shohib selaku Ketua Panitia Harlah ke-98 NU menerima sertifikat Muri di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Sabtu (06/03/2021).

 

“Terima kasih kepada Profesor Jaya Suprana yang telah memberikan rekor Muri kepada kami. Ini bukti bahwa perhelatan yang kami gelar kemarin mendapatkan apresiasi,” katanya.

 

Gus Salam, sapaan akrabnya berharap, dengan rekor Muri yang didapat semakin memasifkan gerakan syiar Ahlussunnah wal Jamaah melalui dakwah digital.

 

“Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi semangat bagi kita semua untuk terus mendakwahkan Ahlussunnah wal Jamaah dengan memanfaatkan teknologi digital yang sekarang menjadi keniscayaan,” harap Wakil Ketua PWNU Jawa Timur.

 

Tidak hanya itu, berbagai pihak juga turut memberikan hadiah berupa komputer jinjing, peralatan streaming, dan motor untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jawa Timur dan kanal Youtube yang merelay siaran Resepsi Harlah ke-98 NU. 

 

Salah satu penerima motor yaitu perwakilan dari PCNU Kota Malang mengungkapkan, hadiah undian tersebut akan digunakan untuk kegiatan operasional.

 

“Terima kasih kami ucapkan. Motor ini akan kami gunakan untuk kegiatan operasional PCNU Kota Malang. Semoga dapat mempermudah mobilitas kami,” ucapnya.

 

Pada kegiatan penyerahan hadiah tersebut, turut hadir pula Ketua PWNU Sumatra Selatan, KH Amiruddin Nahrawi. Dirinya mengatakan, bahwa dengan silaturahim ke PWNU Jawa Timur, PWNU Sumatera Selatan mendapatkan banyak contoh yang baik.

 

“Dengan silaturahim ini kami bisa mencontoh apa yang dilakukan PWNU Jawa Timur, sesuai dengan kaidah dar’ul mafasid muqaddam ‘ala jalbul mashalih,” katanya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim