Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gus Salam Pastikan Peserta Turba PWNU Jatim Taati Protokol Kesehatan

Gus Salam Pastikan Peserta Turba PWNU Jatim Taati Protokol Kesehatan
KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia Turba PWNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)
KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia Turba PWNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)

Tulungagung, NU Online Jatim

Hari ini, Sabtu (12/06/2021) berlangsung kegiatan Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Acara merupakan kegiatan kesebelas dari delapan belas titik yang direncanakan.

 

Untuk siang ini kegiatan akan dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung. Dan sejumlah persiapan telah dilakukan menyambut peserta yang kabupaten setempat dan PCNU Trenggalek.

 

KH Abdussalam Shohib mengemukakan bahwa kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Seluruh peserta akan melewati rapid test antigen sesuai protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

 

Ketua Panitia Turba PWNU Jatim tersebut menjelaskan bahwa rapid test merupakan standar yang diberlakukan kepada peserta. 

 

"Ini sudah kami lakukan di kegiatan serupa yang berlangsung di sejumlah kabupaten dan kota," jelas kiai yang juga Wakil Ketua PWNU Jatim tersebut.

 

Selama kegiatan berlangsung juga para peserta harus terus memakai masker. Demikian pula kursi diatur dengan memperhatikan jarak aman.

 

"Prinsipnya, kami memberi jaminan bahwa selama kegiatan Turba, aturan terkait kesehatan ditaati dengan baik," ungkap Gus Salam, sapaan akrabnya.

 

 

Turba hari ini akan berlangsung di dua titik. Pertama di Tulungagung dan berikutnya Ponorogo. Keesokan harinya akan dilanjutkan ke Magetan dan Madiun.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9