Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gusdurian Peduli Gresik Kembali Bantu Korban Covid-19

Gusdurian Peduli Gresik Kembali Bantu Korban Covid-19
Jaringan Gusdurian bersama Gusdurian Peduli Gresik siap mengirimkan bantuan kepada korban Covid-19. (Foto: NOJ/M Jauhari Utomo)
Jaringan Gusdurian bersama Gusdurian Peduli Gresik siap mengirimkan bantuan kepada korban Covid-19. (Foto: NOJ/M Jauhari Utomo)

Gresik, NU Online Jatim 
Jaringan Gusdurian bersama Gusdurian Peduli Gresik menerima bantuan paket sembilan bahan pokok atau Sembako. Komunitas tersebut bersikan Komunitas GUSDURian Gresik, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Gresik, Pattiro Gresik, Universitas Qomaruddin Gresik, Forum Masayarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam), Yayasan Baitul Islah, dan Front Nahdliyyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam atau FNKSDA. 

 

Beberapa waktu berselang posko Gusdurian Peduli Gersik menerima paket Sembako yang dikirim oleh Posko Gusdurian Peduli. Ada juga 111 paket dari Narasi dan 23 paket dari Universitas Gadjah Mada (UGM).
 

“Kami dari posko Gusdurian Peduli Gresik segera mendistribusikan pada wilayah terdampak Covid-19 terutama di daerah yang belum tersentuh bantuan dari posko tahap pertama,” kata Khosyiah, pegiat Gusdurian Gresik.

 

Ia melanjutkan, bantuan tersebut nantinya akan disebar oleh gabungan para relawan keberbagai pelosok di Gresik yang terdampak Covid-19.

 

“Melalui relawan-relawan dari berbagi organisasi atau komunitas yang tergabung, kami akan mendistribusikannya sesegera mungkin,” jelasnya.

 

Selain itu, posko Gusdurian Peduli Gresik selain mendistribusikan dan menerima  bantuan, juga tetap melakukan edukasi dan menerima pegaduan terkait dampak Covid-19.

 

Posko saat ini juga berada di kantor Pattiro Gresik jalan Rivera Timur 5 no 28 Gresik. Posko yang semula berada di Universitas Qomaruddin, kini lebih mendekatkan pelayanan di sekitar kota. 

 

“Fungsinya, pusat pendistribusian bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 lebih mudah diakses,” ungkapnya.

 

Selain itu, posko juga dijadikan sebagai pusat pengaduan serta edukasi tentang pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 sehingga bisa lebih mudah diakses.

 

Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Syaifullah
 

F1 Promosi Iklan