Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

H Agus Maimun Terpilih Ketua IKA PMII UIN Malang

H Agus Maimun Terpilih Ketua IKA PMII UIN Malang
Suasana Muskom IKA-PMII UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kota Batu, Kamis (30/09/2021). ( NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Suasana Muskom IKA-PMII UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kota Batu, Kamis (30/09/2021). ( NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Musyawarah Komisariat (Muskom) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2021 telah usai digelar. Pada kesempatan kali ini, H Agus Maimun terpilih menjadi Ketua IKA-PMII UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2021 - 2026 yang meneruskan perjuangan dari HM Zainuddin.

 

Kegiatan Musyawarah Komisariat ini bertempat di Rumah Singgah, Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kota Batu, Kamis (30/09/2021). 

 

"Alhamdulillah, kami dipercaya untuk melanjutkan estafet kepengurusan ini. Musyawarah ini adalah ajang silaturahim, selain itu tentunya musyawarah ini juga bagian dari reformasi atau perbaharuan kepengurusan yang ada," kata H Agus Maimun, Ketua IKA-PMII UIN Malang terpilih itu.

 

Agus sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya berkeinginan meningkatkan kualitas kader, baik IKA-PMII muda maupun yang tua.

 

"Perbaikan kualitas kader ini yang saya inginkan. Jikalau kualitasnya baik maka nanti akan siap pula menempati pos-pos strategis yang diharapkan khususnya untuk IKA-PMII yang baru saja lulus kuliah S1 di tahun 2020," tambahnya.

 

"Saya berpesan untuk kader-kader PMII yang masih melakukan studi agar terus meningkatkan kualitas diri. Hal tersebut jikalau bisa dilakukan maka kita akan mudah bersaing serta bertanding dengan yang lainnya dalam segala hal, terutama pada konteks pendidikan," harap Agus.

 

Sementara itu, Demisioner Ketua IKA-PMII UIN Maulana Malik Ibrahim Malang HM Zainuddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan kegiatan ini. 

 

"Saya berharap kepengurusan selanjutnya ini bisa lebih progresif dari kepengurusan sebelumnya. Tentunya kedepan AD/ART tentang IKA-PMII agar segera dibuat supaya lebih jelas terkait masa jabatan dan lain sebagainya," tuturnya.

 

Prof Zen sapaan akrabnya juga berharap agar keseimbangan antara pergerakan dan intelektual harus tetap dijaga. 

 

"Saya berharap agar kader-kader PMII ini bukan hanya mahir akan pergerakan tetapi juga mahir akan intelektual seperti halnya mahir bidang Saintek. Karena, sudah saatnya kali ini menempati pos-pos strategis serta dapat mengisi dengan prestasi-prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan negara," tutup Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

 

 

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Robikin Emhas, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Rais Syuriah PCNU Kota Malang KH Chamzawi, Ketua IKA-PMII Kota Malang Muhammad Nurudin, dan tokoh-tokoh lainnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)