Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

H Khusnul Aqib, Kader IPNU yang Sukses di Organisasi dan Bisnis

H Khusnul Aqib, Kader IPNU yang Sukses di Organisasi dan Bisnis
H Khusnul Aqib. (Foto: NOJ/Syafik)
H Khusnul Aqib. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Karir seseorang bisa dimulai dari yang paling dasar atau bawah. Ketik  ini dilakukan dengan baik dan berproses maka karir akan mengalami kesuksesan. Dan berlanjut ke jenjang lebih tinggi.

 

Dalam rangka Harlah ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), NU Online Jatim mewawancarai sepak terjang dan kiprah dari sosok kader IPNU Kecamatan Dukun Gresik Yang bisa dijadikan inspirasi dan edukasi.

 

Adalah sosok H Khusnul Aqib yang beralamat di Desa Sembungan Kidul, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Dia memulai karir di organisasi IPNU Dukun dan Gresik. Di samping organisasi y,ang lain termasuk Dewan Masjid Indonesia, Ketua Pimpinan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun. 

 

Di samping karir organisasi yang sukses, H Akib juga sukses dengan bisnisnya yakni toko elektronik dan beberapa bangunan yang disewakan di sekitar Dukun, Gresik.

 

Baik di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Maupun di Pimpinan Cabang (PC) IPNU, H Aqib selalu memberikan kemanfaatan dan keseriusan dalam memajukan organisasi. Dia pun didaulat menjadi ketua IPNU Dukun sampai tiga periode pada waktu itu.

 

Menurut H Aqib, karir di organisasi dan usaha ekonomi pasti ada hubunganya.

 

"Semakin kita khidmah di NU ada keberkahan dalam hidup. Dan ini menjadi kekuatan dan semangat bagi saya untuk terus berjuang di NU," katanya.

 

Pengusaha muda yang terbilang sukses ini mempunyai prinsip hidup, yakni harta yang di tasharufkan kepada agama dan organisasi NU pasti berkah dan dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

 

"Ini menjadi pengalaman pribadi saya," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)