Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

H Moh Amin Syam Kembali Nakhodai Pergunu Dukun Gresik

H Moh Amin Syam Kembali Nakhodai Pergunu Dukun Gresik
Konferensi Pergunu Dukun, Gresik. (foto: NOJ/SH)
Konferensi Pergunu Dukun, Gresik. (foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

H Moh Amin Syam kembali memimpin Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Dukun periode 2021-2026 melalui pemilihan aklamasi. Kegiatan tersebut ditempatkan di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun Jalan Raya Mojopetung pada Ahad (21/02/2021).

 

Konferensi Pergunu tersebut melibatkan kepala sekolah di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU,guru Roudlotul Athfal Muslimat NU, Guru MI, Mts, dan MA. 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua MWCNU Dukun KH Moh Sholeh. Dirinya berpesan agar Pergunu bisa memberikan kontribusi kepada NU. Yakni dengan mengadakan pelatihan untuk pemberdayaan dan peningkatan kualitas guru.

 

"Di samping masalah pendataan guru NU se-Kecamatan Dukun," katanya.

 

Hal tersebut direspons Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pegunu Gresik, Syamsul Anam. Dalam sambutanya, ia mengungkapkan, agar para guru mengisi aplikasi Pergunu untuk melengkapi database.

 

"Ini penting dilakukan karena guru NU besar tapi kalau tidak kita data apa artinya. Dan hari ini database Pergunu Gresik sudah disalip oleh Pergunu Sidoarjo," ungkapnya.

 

H Moh Amin Syam, ketua terpilih mengatakan, ke depan Pergunu Dukun akan melakukan sinergitas dengan lembaga baik mulai tingkat RAM/TK sampai MA untuk meningkatkan kualitas dan pemberdayaan guru.

 

"Saya berharap ada kerja sama yang baik terutama dengan kepala sekolah. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas guru melalui berbagai macam kegiatan yang memberikan dampak positif, baik bagi guru maupun lembaga yang dipimpinnya," harapnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim