Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hadiri Acara IKA PMII Tulungagung, Ketua PP Fatayat NU Ikut Bersepeda

Hadiri Acara IKA PMII Tulungagung, Ketua PP Fatayat NU Ikut Bersepeda
Anggia Erma Rini, Ketua PP Fatayat NU saat ikut bersepeda bersama IKA PMII Tulungagung, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Hida).
Anggia Erma Rini, Ketua PP Fatayat NU saat ikut bersepeda bersama IKA PMII Tulungagung, Sabtu (21/11/2020). (Foto: NOJ/ Hida).

Tulungagung, NU Online Jatim

Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Tulungagung ke 815 Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) IAIN Tulungagung menggelar sepeda sehat, Sabtu (21/11/2020). Pada acara ini terlihat Anggia Erma Rini, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU ikut serta di tengah-tengah peserta dengan mengendarai sepeda hitamnya.

 

"Alhamdulillah pada kesempatan ini Sahabat Anggia dapat ikut serta di tengah kita hari ini di tengah kesibukannya yang padat," ujar Syarif, Ketua Panitia Pelaksana.

 

Ia menambahkan, sepeda sehat ini diikuti oleh 60 anggota IKA PMII. Sepeda sehat dengan rute perjalanan dari Kampus IAIN Tulungagung hingga wisata Bukit Gupit Park di Kecamatan Kalidawir ini menempuh jarak 25 kilo meter.

 

"Acara ini kami gelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Tulungagung ke 815. Di tengah Pandemi Covid 19 semacam ini, sepeda sehat menjadi pilihan yang santai untuk mempererat silaturahim antar anggota IKA PMII," ungkapnya.

 

Syarif melanjutkan, acara ini tidak sekedar sepeda sehat, namun kegiatan dilanjutkan dengan seraserahan kader. Dimana para peserta berdiskusi bersama tentang persoalan peningkatan perekonomian di tengah pandemi, khususnya di Tulungagung.

 

Sementara itu, Anggia mengapresiasi serta mendukung acara tersebut. Selain itu, dirinya mengingatkan supaya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dalam setiap aktivitas.

 

"Acara ini dikemas santai ini, menarik untuk mempererat silahturahim antar kader. Selain itu, potensi alumni IKA PMII perlu untuk terus dikembangkan," ungkapnya.

 

Saat kegiatan, anggota DPR RI Komisi IX ini terlihat begitu menikmati suasana pagi Kota Marmer dengan mengendarai sepeda hitamnya. Ia tampak mengenakan kaos hitam dan kerudung coklat mudanya.

 


 

Acara ini diikuti berbagai kalangan, termasuk  Adib Makarim Wakil Ketua DPRD Tulungagung, KH Ahmad Fathoni Anggota Rais Syuriah Tulungagung sekaligus Guru Besar IAIN Tulungagung, KH Niam Guru Besar IAIN Tulungagung sekaligus pembina Lakpesdam NU Tulungagung, dan anggota Fatayat NU Tulungagung.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)