Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hadiri Harlah NU, H Subandi: Sidoarjo Tidak Bisa Lepas dari Peran NU

Hadiri Harlah NU, H Subandi: Sidoarjo Tidak Bisa Lepas dari Peran NU
Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi saat menerima Kartanu miliknya yang diserahkan oleh Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH Zaenal Abidin dalam acara puncak peringatan Harlah NU ke-98 yang digelar oleh MWCNU Buduran, Ahad (01/03/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).
Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi saat menerima Kartanu miliknya yang diserahkan oleh Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH Zaenal Abidin dalam acara puncak peringatan Harlah NU ke-98 yang digelar oleh MWCNU Buduran, Ahad (01/03/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi yang baru dilantik beberapa hari lalu, menghadiri puncak peringatan Hari lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) versi hijriyah. Kegiatan ini digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (28/02/2021).

 

Pada kesempatan itu, H Subandi mendapatkan apresiasi dari panitia pelaksana acara dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) miliknya. Serta penyematan jaket Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kehormatan kepadanya.

 

Dalam sambutannya, H Subandi menyampaikan terimakasih atas dukungan para kiai, bu nyai, dan semuanya, sehingga dirinya dan H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berhasil terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2021-2024.

 

“Tahun 2022 Insyaallah kita akan memberikan dana hibah kepada NU kurang lebih 25 Miliar, kemarin juga sudah kita sampaikan visi dan misi kita ada 17 program. Nanti Insyaallah ulan April sudah bisa terealisasi dan bisa dirasakan oleh masyarakat Sidoarjo BPJS gratis untuk kelas tiga, nanti anda yang mau BPJS kelas tiga hanya menunjukkan KTP, ini bukti kita sebagai kader NU dan berkhidmah kepada NU,” katanya.

 

Lebih lanjut, H Subandi menegaskan, pihaknya akan menyelesaikan program 100 hari kerja kedepan. Usai dilantik, Jum’at (26/02/2021). Diantaranya akan berupaya meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat Sidoarjo.

 

“Kedua, kita akan menyelesaikan frontage yang selama ini dan bertahun-tahun tidak selesai, inilah komitmen kita dengan Gus Muhdlor, untuk menyelesaikan permasalahan ini, juga.penyelesaian banyaknya jalan berlubang,” tegas mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

 

Dirinya tak lupa menyampaikan permohonan doa restu kepada para kiai dan bu nyai yang hadir dalam acara tersebut, agar bisa merealisasikan keinginan masyarakat Sidoarjo.

 

“Para kiai, para alim, dan bu nyai yang hadir, janganlah lelah untuk memberikan doa kepada kita. Karena masa tugas kita hanya 3,5 tahun. Jika kita tidak bekerja keras keinginan masyarakat Sidoarjo tidak bisa terealisasi semua,” tuturnya.

 

H Subandi secara khusus menyampaikan selamat Harlah ke-98 NU dan berharap ke depan bisa membangun harmonisasi yang lebih baik antara Pemkab dengan NU.

 

“Kita saling membantu dan membangun, bahkan nanti kita bisa berkhidmah kepada NU, karena Sidoarjo tidak bisa lepas dari NU. Ini sangat luar biasa, maka dari itu saya berikhtiar minta doa kepada NU, mudah-mudahan Sidoarjo tetap kompak dan solid,” ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Editor : Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim