• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Tapal Kuda

Halal Bihalal, Kader PMII Bondowoso Diingatkan tidak Gagap Hadapi Digitalisasi

Halal Bihalal, Kader PMII Bondowoso Diingatkan tidak Gagap Hadapi Digitalisasi
Kegiatan Halal Bihalal yang diadakan PC PMII Bondowoso, Sabtu (05/06/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Kegiatan Halal Bihalal yang diadakan PC PMII Bondowoso, Sabtu (05/06/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Bondowoso, NU Online Jatim

Keluarga besar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso  mengadakan sarasehan pergerakan dan halal bihalal, Sabtu (05/06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat tali kekeluargaan antara kader dan alumni PMII se Kabupaten Bondowoso.

 

Dalam kesempatan itu, kader PMII diingatkan tidak gagap menghadapi perkembangan zaman yang masuk era digital.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Graha PMII Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso ini mengusung tema ‘Merajut Harmoni Memperkuat Keakraban Menuju Kemajuan PMII Bondowoso".

 

Agenda ini dihadiri Ketua IKA PMII Bondowoso H Asnawi Sabil, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur H Anwar Sadad, Pengurus Komisariat, Rayon dan alumni PMII se Kabupaten Bondowoso.

 

Ketua PC PMII Bondowoso Saiful Khoir menjelaskan, agenda kegiatan ini bertujuan untuk merajut hubungan kekeluargaan antara kader maupun alumni PMII se Kabupaten Bondowoso.

 

Di dalam menjalankan tugas organisasi, perlu adanya sinergiritas antara kader dan alumni yang harus terus diperkuat. Yakni untuk memperkokoh kekuatan dalam menebar paham keislaman yang moderat di wilayah kampus dan mahasiswa.

 

“Kegiatan ini adalah ikhtiar serta upaya untuk memperkuat tali kekeluargaan antara kader dan alumni PMII Bondowoso,” katanya.

 

Ketua IKA PMII Bondowoso H Asnawi Sabil dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh kader maupun anggota PMII yang hadir agar terus meningkatkan soft skill untuk dapat menjawab tantangan zaman.

 

“Kader PMII hari ini harus terus mampu berinovasi untuk menjawab tantangan zaman, yaitu zaman teknologi digital,” pintanya.

 

 

Oleh karenanya, kader PMII tidak boleh gagap dan harus terus mengasah kreatifitasnya demi terwujudnya kader yang berdaya saing dalam dunia digital. Serta berada di garda terdepan dalam menebar Islam moderat.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru