Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hardiknas, Muslimat NU Minta Orang Tua Aktif Kawal Pendidikan Anak

Hardiknas, Muslimat NU Minta Orang Tua Aktif Kawal Pendidikan Anak
Ilustrasi Hardiknas. (Foto: NOJ/RIF)
Ilustrasi Hardiknas. (Foto: NOJ/RIF)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Pimpinan cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) melalui Ikatan Guru TK Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) meminta orang tua lebih aktif mengawal pendidikan anak apalagi di masa pandemi.

 

Ajakan itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pendidikan PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Dzurriyatul Millah, dalam acara rutin di halaman TKMNU 1 Pamekasan. Hadir dalam kegiatan itu, di antaranya, Pembina Muslimat NU Nyai Mafrudah, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan Nyai Romlah, dan lainnya.

 

"Anak kita harus dikontrol, apalagi kegiatan pembelajaran saat ini daring, maka peran orang tua harus aktif mengawasi pendidikan anak," kata Nyai Dzurriyah.

 

Menurut Kepala TKMNU 1 Pamekasan itu, peran orang tualah yang akan menentukan nasib pendidikan anak.

 

"Meski kita bersusah payah melakukan didikan, jika pendidikan anak kurang tersentuh oleh orang tua, maka percuma yang akan berimbas kepada masa depan anak," tandas Nyai Dzurriyah.

 

Ia berharap, melalui Hardiknas kali ini, orang tua juga semakin meningkatkan semangat dalam mengawal pendidikan anak.

 

"Kalau guru, insya Allah kita akan berusaha semak simal mungkin dalam mendidik, tinggal bagaimana orang tua dirumah apakah anaknya di kontrol atau tidak," ujarnya.

 

Pembina PC Muslimat NU Pamekasan Nyai Hj Mafrudah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IGTKMNU dalam merefleksikan Hardiknas tahun ini.

 

"Acaranya cukup meriah apalagi berseragam merah putih sebagai khas cinta negara, apalagi tadi guru memberikan imbauan agar orang tua lebih ikut andil dalam pendidikan anak," katanya.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan