Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Hari Kopi Nasional, Begini Tradisi Ngopi Tim Media IPNU-IPPNU Blitar

Hari Kopi Nasional, Begini Tradisi Ngopi Tim Media IPNU-IPPNU Blitar
Tim media IPNU-IPPNU Blitar saat ngopi bareng. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Tim media IPNU-IPPNU Blitar saat ngopi bareng. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Belum banyak diketahui oleh khalayak umum bahwasannya hari ini Kamis, (11/03/2021) adalah peringatan Hari Kopi Nasional. Peringatan Hari Kopi Nasional ini diusulkan oleh Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) pada tahun 2018 dan disetujui oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Tanggal ini dipilih bertepatan dengan Pengukuhan Dewan Kopi Nasional, di Serpong, Tangerang Selatan pada waktu itu.

 

Berbicara tentang Kopi, ada yang menarik dengan kebiasaan Forum Lembaga Pers Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kabupaten Blitar yang hobi ngopi bareng. Forum Lembaga Pers ini merupakan wadah untuk tim media IPNU IPPNU se-Kabupaten Blitar yang setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengirimkan 2 tim medianya. Adanya forum ini juga untuk berdiskusi serta saling berbagi kelebihan antar media di PAC masing-masing.

 

Sementara itu, Leny Amalia selaku Manajer Tim Media Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Blitar juga sangat mengapresiasi dengan hobi ngopi Forum Lembaga Pers ini. Menurutnya, selain sebagai ajang bersilaturahim, kegiatan ini juga menumbuhkan kreativitas dan inovasi awak media.

 

"Saya lebih mengapresiasi dengan hobi ngopi bareng tim media ini karena menjadi kolam inovasi untuk media IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar kedepannya. Terlebih setiap PAC memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga kita dapat berbagi pengalaman dan ilmu baru kepada PAC lainnya," ungkap perempuan yang akrab disapa Leny tersebut.

 

Hobi ngopi Forum Lembaga Pers ini dirasa berdampak positif. Terutama dalam menumbuhkan semangat kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Blitar dalam mensyiarkan kegiatannya di media. Baik dari tingkatan ranting maupun PAC.

 

"Memang semenjak kami sering ngopi bareng, banyak perkembangan. Terutama yang semula belum memiliki tim media menjadi tergugah dan terinspirasi untuk membentuk tim media," ujar Leny.

 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, Syariful Anwar mendukung penuh kegiatan ini. Ia juga bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini akan ada majelis yang saling bertukar ide, gagasan sehingga melahirkan inovasi dan ide-ide kreatif baru untuk media IPNU IPPNU Kabupaten Blitar yang lebih baik.

 

 

"Semoga kedepannya tim media IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar ini satu visi-misi sehingga tujuan yang digarap bersama dapat melahirkan kemaslahatan bersama agar dakwah media bisa dinikmati oleh segala lini," pungkas Syariful. 


Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim